Jual Besi UNP & CNP di Ambon ☎ 0813 5710 7555 (Rinanti)

Siapapun yang ingin serius terjun dalam bidang konstruksi dan pembangunan, mau tidak mau harus lah paham akan karakteristik dari tiap tiap bahan material yang dilibatkan dalam pembangunan tersebut. Salah satu material yang tidak pernah lepas dari pembangunan ialah Besi dan baja. Oleh karena nya melalui artikel ini saya akan mencoba mengulas tentang ukuran dan tabel besi baja CNP dan UNP yang berstandar SNI. Selain itu saya juga akan menyertakan bagaimana cara menghitung berat besi dengan formula yang sangat sederhana.

CNP & UNP

Dua jenis besi dan baja yang selama ini dikenal memiliki kualitas terbaik ialah CNP & UNP, hal ini dikarenakan elemet dalam besi tersebut yang tidak mudah berkarat dan tahan lama. CNP atau dalam istilah lain disebut juga dengan Lippen Channel. Dari fungsinya, jenis besi ini memang kerap kali digunakan untuk untuk kebutuhan rangka komponen arsitektur, girts dan terkadang juga digunakan untuk dudukan penutup atap. Proses pembuatan besi ini melalui dua proses yaitu cutting dan bending. Selanjutnya besi UNP. Besi ini sering disebut dengan kanal U, karena berbentuk seperti huruf U. Dari fungsinya, lebih sering digunakan untuk karoseri, kebutuhan industri ataupun kerangka struktur bangunan.

Tabel Baja UNP SNI

unp 100

Untuk anda yang sedang mencari daftar ukuran besi unp, topik kali ini akan memberikan informasi seputar ragam ukuran yang tersedia dan tentunya memenuhi standart SNI. Bila kita mencari baja UNP mungkin kita akan menjumpai dua jenis baja yang berbeda beda ukuran. Perbedaan ukuran ini bukan lah kesalahan namun karena perbedaan standart ukuran yang digunakan. Dipasaran terdapat dua jenis baja yaitu Standart Jepang atau JIS dan baja unp standart Indonesia atau SNI. Untuk ukuran SNI, berikut saya lampirkan pada tabel dibawah ini.

  • 175 x 90 x 5 x 8 Milimeter x 12 meter 217 kg
  • 198 x 99 x 4,5 x 7 Milimeter x 12 meter 218 kg
  • 200 x 100 x 5,5 x 8 Milimeter x 12 meter 256 kg
  • 248 x 124 x 5 x 9 Milimeter x 12 meter 308 kg

Dengan mengacu pada tabel baja Unp Sni diatas, anda tidak akan kebingungan lagi dalam melakukan kalkulasi atau perencanaan apapun jenis bangunan anda. Untuk informas mengenai ukuran lain nya, anda dapat menghubungi kami dan kami akan berikan detail selengkap nya.

Tabel Baja CNP

Sebelumnya kita telah berbagi tentang daftar ukuran baja kanal u atau UNP. Pada topik ini kita akan membahas seputar daftar ukuran untuk baja kanal C. Bila yang anda butuhkan adalah daftar ukuran untuk baja cnp, maka tabel di bawah ini adalah yang anda butuhkan.

  • Baja Cnp 125 X 50 X 20 3,2 milimeter 333 cm
  • Baja Cnp 150 X 50 x 20 2,3 milimeter 268 cm
  • Baja Cnp 155 X 50 X 20 3,2 milimeter 370 cm

Sekali lagi ukuran yang tertera pada tabel baja Cnp diatas hanya beberapa sampel saja, karena untuk detail nya akan ada banyak sekali dan tidak mungkin saya sertakan disini semua nya.

Ukuran Besi CNP dan Harganya Perbatang

Seperti yang saya katakan di paragraf sebelum nya, bahwa ukuran besi Cnp ini hanya ada dua macam saja untuk ukuran panjang nya, yaitu ukuran 12 meter dan yang lebih pendek 6 meter. Dan untuk harga nya dihitung perbatang (lonjoran). Untuk membeli besi Cnp dengan harga perbatang ini anda dapat mendapatkan nya di toko kami. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai varian, besi Cnp baru SNI, dan juga bekas namun masih layak pakai.

Harga Besi UNP Per Kg

Apakah anda sedang mencari besi UNP per kilonya? Kami menyediakan besi UNP berbagai macam ukuran. Stok kami memiliki macam macam besi UNP dalam bentuk per meter, per batang ataupun per Kg. Dan di toko kami, harga besi Unp Per Kg ini relatif lebih murah dibandingkan dengan harga di toko lain. Hal ini tidak lain karena kami merupakan tangan kedua, dimana dalam melakukan stock barang, kami mengambil nya langsung dari pabrik nya. Sedangkan jenis besi Unp yang selama ini bisa kita temui antara lain ASTM A 36, BS 4360, JIS 3106, dan SNI 07 0052. Sedangkan fungsi dari besi ini kurang lebih sama dengan besi jenis WF ( Wide Flange).

Harga Besi CNP Per Kg

Selanjut nya yaitu tentang harga besi Cnp Per kg. Besar kecil nya jumlah biaya yang harus anda keluarkan akan tergantung pada ukuran besi Cnp yang hendak anda beli. Karena faktor berat dan jenis inilah yang akan mempengaruhi besar nya harga. Sehingga apabila anda mencari informasi mengenai harga besi Cnp Per Kg, sebaik nya anda menghubungi kami secara langsung, dan kami akan membeberkan detail harga dari masing masing unit. Karena selama ini kami dalam menjual besi Cnp ini tidak pernah lebih tinggi dari pada harga standar (harga normal rata rata).

Daftar Harga Besi UNP Per Batang

Sebelum nya saya telah memaparkan harga besi Unp dalam kg, sekarang saya akan memaparkan pula daftar harga besi Unp Per batang. Jadi apabila anda hendak membeli besi dengan jenis batangan, anda dapat menggunakan daftar harga di bawah ini sebagai acuan. Berikut ini daftar harga besi Unp Per Batang

  1. Besi Unp ukuran 100 X 50 X 2.7 mm X 6 meter.
  2. Besi Unp ukurang 100 X 50 X 3 mm X 6 meter.

Anda juga dapat menanyakan harga dan stok pada customer service kami. Kami dengan senang hati akan memberikan daftar harga besi UNP per batangnya pada anda.

Harga Kanal C Baja Ringan

tabel baja cnp sni

Dalam hal apapun, harga material baja akan selalu lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan material berbahan besi, termasuk juga harga Kanal C baja ringan ini. Meskipun harga Baja lebih mahal, anda tetap dapat mengakali nya dengan membeli jenis baja ringan, untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Harga Kanal C Baja ringan saat ini bisa dikatakan sebelas dua belas dengan harga besi, dan untuk mendapatkan nya pun juga cukup mudah. Hampir di setiap toko besi menyediakan logam jenis ini.

Cara Menghitung Berat Besi UNP

Berat besi UNP sangat penting dalam sebuah konstruksi bangunan. Biasanyak kebutuhan besi UNP dihitung dari berat per kg nya. Oleh sebab itu kami telah membuat artikel tentang cara menghitung berat besi UNP. Cara manual ini cukup mudah untuk mengetahui berat besi UNP per batangnya. Berikut rumus dari cara menghitung berat besi UNP Berat besi UNP (kg) x panjang UNP (meter) Semoga dengan rumus yang kami share ini dapat berguna bagi anda dan orang lain