Besi Beton di Jakarta Barat

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

  • Besi beton memang identik dengan bahan pokok bangunan. Kegunaan dan fungsinya memang tidak dapat dipisahkan layaknya kebutuhan semen, bata, pasir dan bahan lainnya. Namun sudahkah anda tahu sebenarnya apa yang dimaksud dengan besi beton? Mungkin beberapa dari kita bingung menjawab pertanyaan ini. Oleh karena itu, artikel kali ini akan cukup banyak mengulas seputar besi beton, baik dari segi pengertiannya, fungsinya, sampai harga terbaru saat ini.

    Informasi Seputar Besi Beton

    Hal pertama yang perlu kita ketahui tentunya apa itu yang dimaksud dengan besi beton. Sudah tahukan apa itu besi beton? Ternyata besi beton juga dikenal dengan nama beton bertulang. Ternyata setelah penulis membaca dan menulusi informasi seputar besi beton, akhirnya penulis sadar bahwa besi beton sangat berbeda dengan besi apda umumnya.
    Apakah besi beton ada jenisnya?
    Berdasarkan bentuknya, Umumnya Besi beton dibedakan menjadi dua yaitu besi ulir dan besi polos. Besi ulir merupakan jenis besi yang batangnya berbentuk sirip melintang layaknya sirip ikan atau rusuk memanjang seperti bambu dengan bentuk pola tertentu. Sedangkan Besi polos adalah besi yang penampangnya bundar dan tidak bersirip layaknya besi besi ulir.
    Seberapa penting besi beton ini?
    Besi beton menjadi salah satu pencipta pondasi bangunan yang kuat. Tanpa adanya pondasi yang kuat tentu pembaca dapat bayangkan apa yang dapat terjadi nantinya.

    Panjang, Ukuran Dan Berat Besi Beton

    Besi beton memiliki 3 jenis yaitu, besi beton ulir, besi beton polos dan besi beton SNI. Besi beton ulir memiliki ciri fisik permukaan berulir biasanya disebut GJTS 30, 35, 40 dan yang polos memiliki permukaan rata biasanya disebut BJTP 24. Untuk besi beton SNI merupakan standart yang berlaku secara nasional di Indonesia. Berat : Semakin besar diameter besi maka semakin berat. Untuk besi beton berdiameter 32mm memiliki berat mencapai 75 Kg. Untuk diameter paling kecil 6mm memiliki berat 2,66 kg. Setiap ukuran memang memiliki fungsinya, semisal untuk ukuran besi diameter 10mm maka akan cocok untuk pembuatan pondasi rumah atau pagar. Semakin besar tentu semakin kuat kemampuan menahan beban bangunan. Sudah tahukah anda cara menghitung total besi dibutuhkan untuk membangun rumah?

    Cara Menghitung Kebutuhan Besi Untuk Membangun Rumah

    Menghitung kebutuhan besi untuk pembangunan baik rumah, pagar, terowongan, dan bangunan lain tentu sangat penting. Terlebih lagi untuk mereka yang bekerja sebagai developer, salah perhitungan kebutuhan material tentu kerugian yang di dapatkan. Apalagi besi beton adalah salah satu komponen pembangunan yang memiliki biaya yang besar dibandingkan komponen pembangunan lainnya. Oleh Karena itu sangat penting memperhitungkan secara tepat berapa jumlah kebutuhan besi beton yang diperlukan.

    Ukuran Besi Beton Untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

    Sebelumnya kita sempat singgung bahwa besi beton memiliki ukuran diameter yang berbeda beda, mulai dari 6mm sampai 32 mm. Setiap ukuran memiliki daya tahan menerima tekanan yang berbeda beda, maka tidak heran bila dipergunakan untuk rumah 2 lantai atau 3 lantai ukuran besi betonnya pun akan berbeda. Besi beton digunakan untuk membuat kolom. Kolom sangat penting untuk pembangunan bangunan 2 atau 3 lantai. Pembuatan kolom dipengaruhi oleh peruntukan ruangan, sehingga kita harus mempersiapkan ruangan apa saja yang akan dibangun dilantai 2 atau 3. Untuk kolom dengan ukuran 15cm x 30cm, dibutuhkan beton besi tulangan ber diameter 10mm sebanyak 6 buah. Bagaimana dengan 3 lantai, berdasarkan penulusuran penulis ukuran besi beton untuk rumah 3 lantai disarankan minimal adalah 15mm. Mengapa berbeda tentu karena semakin besar diameter dan ukuran besi beton maka semakin besar pula daya tahannya.

    Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

    Distributor jual besi beton murah

    Ada banyak merk besi beton yang memiliki standart SNI seperti, besi beton Krakatau steel (KS), besi beton Interworld steel (IS), besi beton Cakra steel (cs), besi beton mater steel MS) dan masih banyak lagi. Salah satu besi beton berstandart SNI yang paling dicari adalah Krakatau steel. Besi beton milik Krakatau Steel (KS) biasanya banyak dicari Karena kualitas besi beton yang bagus serta sudah bersertifikat SNI. Krakatau Steel ini merupakan perusahaan BUMN yang sudah terpercaya membuat besi beton yang berkualitas, oleh Karena itu tidak heran besi beton KS banyak sekali dicari banyak orang mulai untuk membangun rumah sampa perkantoran. Bila anda berminat untuk mengetahui daftar harga besi beton krakatau steel dan penjual resminya bisa mengunjungi situs pramanadwijaya.com.

    Daftar Harga Besi Beton Per Batang

    Harga besi beton per batang bervariatif tergantung dengan ukuran, panjang, jenis serta merk besi beton itu sendiri. Harga besi beton juga berpengaruh terhadap dollar. arga besi beton per batang dipengaruhi oleh beberapa hal seperti merk yang di inginkan, ukuran diameter besi dan juga panjangnya. Umumnya faktor paling berpengaruh memang ukuran dan merk. Semakin besar ukuran besinya maka semakin mahal harganya. Direkomendasikan agar anda dapat menanyakan harga besi beton per batangnya pada kami via email atau wa yang telah disediakan agar privasi antar pembeli dan penjual tetap terjaga. Kami jamin harga yang kami tawarkan merupakan harga yang terbaik.

    Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini

    Memang besi beton tidak hanay dijual per batang, selain membeli dalam jumlah besar ternyata kita juga dapat membeli besi beton per Kg nya. Manakah yang lebih mahal? Tentu tidak dapat dipastikan karena hampir setiap penjual menerapkan cara dan perhitungan yang berbeda. Pertanyaan yang paling umum adalah lebih murah membeli per KG atau per batang? Sebenarnya anda tidak perlu memikirkan hal ini, karena harga yang jatuh untuk per lonjor hampir sama baik batangan atau pun KG. Segera hubungi kami jika anda berkeinginan menjadi reseller kami. Harga dijamin murah dan anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Kami juga menawarkan free ongkir kepada anda yang berdomosili jabodetabek.

    Harga Besi Beton Hari Ini

    Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, Harga Besi beton memang cenderung naik hari ini. Hal ini mungkin disebabkan karena biji besi yang mengalami kenaikan ataukah karena semakin terpuruknya nilai rupiah kita. Namun kenaikan yang terjadi tidak lah signifikan, bahkan di beberapa daerah harga besi beton hari ini masih cenderung stabil. Semakin banyaknya pabrik baru tentunya membuat persaingan semakin ketat sehingga untuk menjual produk besi beton mereka persaingan harga termurah lah yang di sodorkan. Hal ini lah yang membuat harga besi beton hari ini stabil dan dapat digolongkan masih murah. Semoga artikel tentang informasi besi beton ini dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru. Besi beton memang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari salah satu bahan pokok bangunan, oleh karena itu penting kiranya untuk anda mendapatkan informasi sebanyak banyaknya terkait hal ini.