Besi Beton di Jakarta Utara

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

  • Topik yang akan kita bahas kali ini tentang salah satu bahan bangunan yang penting, sering di dengar namun banyak orang tidak tahu fungsi dan bentuknya. Besi beton memang bukan hal baru lagi, kebutuhan bahan ini dalam pembangunan sudah tidak dapat dipisahkan layaknya pasir, semen dan kebutuhan pokok lainnya. Ketahui apa itu sebenarnya besi beton, fungsi dan juga update harga terbaru di 2017.

    Informasi Seputar Besi Beton

    Apa itu Besi Beton? Pertanyaan ini yang pertama kali muncul dibenak penulis saat pertama mendengar istilah tersebut. Dulu penulis pikir besi beton hanya sebuah besi biasa saja. Ternyata setelah penulis membaca dan menulusi informasi seputar besi beton, akhirnya penulis sadar bahwa besi beton sangat berbeda dengan besi apda umumnya. Jenis besi beton yang dikenal ada dua, yaitu besi polos dan ulir yang membedakan pada kedua jenis tersebut adalah bentuknya. Besi polos bentuknya polos tanpa sirip dan penampangnya berbentuk bundar. Sedangkan ciri besi ulir batangnya berbentuk sirip ikan.

    Panjang, Ukuran Dan Berat Besi Beton

    Besi beton memiliki 3 jenis yaitu, besi beton ulir, besi beton polos dan besi beton SNI. Besi beton ulir memiliki ciri fisik permukaan berulir biasanya disebut GJTS 30, 35, 40 dan yang polos memiliki permukaan rata biasanya disebut BJTP 24. Untuk besi beton SNI merupakan standart yang berlaku secara nasional di Indonesia. Berat : Semakin besar diameter besi maka semakin berat. Untuk besi beton berdiameter 32mm memiliki berat mencapai 75 Kg. Untuk diameter paling kecil 6mm memiliki berat 2,66 kg. Ukuran besi beton bermaca-macam. Mulai dari diameter, panjang dan berat mempengaruhi harga besi beton tersebut. Perlu diingat bahwa ukuran besi beton menyesuaikan bangunan yang akan dibangun. Sehingga kita dapat mengira dan menghitung berapa panjang dan diameter yang dibutuhkan serta biaya yang tersedia.

    Cara Menghitung Kebutuhan Besi Untuk Membangun Rumah

    Menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah memang dapat dikatakan susah, bahkan tidak sedikit tukang bangunan yang masih kerap kali salah dalam memprediksi kebutuhan besinya. Sedikit yang penulis tahu tentang cara menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah yaitu dengan memperhatikan beberapa hal ini. Untuk menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah diperlukan beberapa keterangan seperti ukuran diameter, berat besi, panjang besi serta luas kolom yang akan dibangung atau dibuat. Terdapat beberapa cara untuk menghitung kebutuhan besi beton untuk membangun sebuah rumah atau bangunan yaitu aplikasi computer atau dengan menaual dengan membuat bestat. Dengan menghitung jumlah besi beton yangdibutuhkan dapat mempermudah pekerjaan selanjutnya agar pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien.

    Ukuran Besi Beton Untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

    Sebelumnya kita sempat singgung bahwa besi beton memiliki ukuran diameter yang berbeda beda, mulai dari 6mm sampai 32 mm. Setiap ukuran memiliki daya tahan menerima tekanan yang berbeda beda, maka tidak heran bila dipergunakan untuk rumah 2 lantai atau 3 lantai ukuran besi betonnya pun akan berbeda. Umumnya untuk rumah 2 lantai, ukuran besi beton yang digunakan minimal berdiameter 12mm. Bagaimana dengan 3 lantai, berdasarkan penulusuran penulis ukuran besi beton untuk rumah 3 lantai disarankan minimal adalah 15mm. Mengapa berbeda tentu karena semakin besar diameter dan ukuran besi beton maka semakin besar pula daya tahannya.

    Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

    Ada banyak merk besi beton yang memiliki standart SNI seperti, besi beton Krakatau steel (KS), besi beton Interworld steel (IS), besi beton Cakra steel (cs), besi beton mater steel MS) dan masih banyak lagi. Salah satu besi beton berstandart SNI yang paling dicari adalah Krakatau steel. Perusahaan BUMN PT. Krakatau Steel memiliki kualitas yang terbukti terbaik Karena ukuran dan material dasar digunakan oleh perusahaan memakai biji besi langsung yang membuat besi beton yang dihasilkan kualitas yang terbaik yang bersertifikat SNI. Oleh Karena itu banyak sekali orang orang yang mencari besi beton Krakatau Steel (KS) untuk bahan bangunannya. Bila anda berminat untuk mengetahui daftar harga besi beton krakatau steel dan penjual resminya bisa mengunjungi situs pramanadwijaya.com.

    Daftar Harga Besi Beton Per Batang

    Membeli besi beton memang tidak selalu harus dalam jumlah besar. Bila yang anda butuhkan tidak banyak maka pastikan untuk membeli besi per batang saja. Harga besi beton per batang umumnya memang sedikit lebih mahal bila anda bandingkan dengan membeli dalam jumlah banyak. Bila anda membutuhkan daftar harga besi beton per batang untuk berbagai jenis dan ukuran, maka jangan lupa untuk mengunjungi pramanadwijaya.com. Sebenarnya selain per batang kita juga dapat membeli per kg, seperti apa itu membeli besi per kg nya mari kita bahas pada topik selanjutnya.

    Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini

    Distributor jual besi beton murah

    Beberapa toko bangunan di luar sana memang menjual besi beton per KG. Penulis pun kurang mengerti mengapa mereka menjual secara per berat kg nya. Namun setelah penulis coba bandingkan, di beberapa toko besi beton yang di jual per kg terkadang lebih mahal namun juga tidak jarang lebih murah bila dibandingkan dengan besi beton per batang. Harga besi beton per Kg hari ini memang tergolong stabil. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana harga fluktuatif dan kerap kali naik.

    Harga Besi Beton Hari Ini

    Harga besi beton memang cenderung berubah, namun perubahan harga ini tidak terlalu fluktuatif. Meskipun harga besi beton hari ini cenderung naik namun kenaikan yang masih relatif dan menyesuaikan dengan harga biji besi yang digunakan. Bagaimana dengan daerah anda? Bila pembaca memiliki informasi harga besi beton terbaru saat ini silahkan berbagi informasi kepada kami untuk nantinya kami tuliskan pada postingan ini. Silahkan hubungun admin kami untuk bertanya seputar besi beton merk apa saja Karena kami selalu memberikan besi beton kualitas terbaik. Kami akan mengganti besi beton anda jika anda mendapatkan besi beton yang kurang berkualitas