Besi H Beam Potongan/Per Batang Malang

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Pada dasarnya, besi H beam adalah salah satu balok baja yang kerap kali disebut dengan hot rolled. Biasanya, besi ini dilengkapi dengan penampang berbentuk H dan sering sekali diterapkan sebagai pembendung struktur bangunan, tiang pancang, dan juga komposit beton. Selain itu, material ini disebut besi H karena wujudnya yang menyerupai huruf H.

    Sebetulnya, baik itu besi H beam maupun I beam IWF mempunyai fungsi dan guna yang sama. Namun, keduanya ternyata mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Pasalnya, besi H mempunyai luas flens yang jauh lebih lebar dan panjang dari besi I beam. Kecuali itu, konstruksi besi H adalah batang besi berbentuk H yang diterapkan untuk membendung bobot tertentu dari sebuah tekanan. Selain itu, seperti yang sudah dipahami bahwa material ini memiliki fungsi signifikan apabila diperhatikan dari penggunaannya, seperti pada tiang besi penyangga. Telah dipastikan bahwa kebanyakan steel construction menerapkan wide flange atau awam disebut juga dengan besi H beam. Penggunaan ini dimaksudkan untuk membikin tiang besi menjadi lebih kokoh dan tak gampang ambruk.

    Jual & Harga Besi H Beam di Malang

    Tak hanya untuk penerapan dalam steel contruction saja, besi H beam ini pun juga kerap dipakai pada rel kereta dengan memakai ketebalan yang khusus untuk menahan beban dari kereta itu yang berjalan di atasnya. Pun dengan semakin majunya perkembangan teknologi, kini ini kerap kali kali dipakai pengaplikasian besi berbahan yang anti karat yang pastinya jauh lebih kuat dari besi biasanya.

    Satu hal yang semestinya dilihat berkaitan dimensi besi H beam yakni ukurannya tak sebanyak seperti yang ada pada besi WF. Untuk mengenal hal hal yang demikian lebih dalam dan rinci, Anda sebaiknya seketika menanyakannya pada distributor resmi yang benar-benar mengetahui seluk-beluk bahan bangunan yang satu ini. Sebelum membelinya, Anda juga perlu mencari isu mengenai kwalitas dan harga material tersebut secara umum di pasaran. Selain itu, pastikan Anda memilih ukuran dan ragam yang ideal layak dengan kebutuhan bangunan yang sedang Anda rencanakan.

    Habim sering kali difungsikan sebagai tiang pondasi untuk proyek konstruksi jembatan maupun bangunan berukuran besar baik itu untuk aktivitas industri maupun aktivitas manusia yang lainnya

    Profil kanal H diaplikasikan sebagai pondasi sebab pada umumnya struktur tanah di permukaan tak cakap menyokong bangunan berukuran besar yang pastinya memiliki bobot super berat. Namun bila masuk lebih dalam lagi dari permukaan, terdapat lapisan tanah kokoh yang cakap untuk mendukung beban bangunan bigsize hal yang demikian.

    Berat Besi H Beam di Pasaran

    Dibagian inilah besi h beam akan berperan. Dia akan disupport ke dalam tanah untuk membangun aplikasi deep foundation. Deep foundation yaitu macam pondasi untuk mentransfer muatan bangunan yang didirikan di bagian permukaan ke komponen bumi yang berada jauh di bawahnya. Untuk peran hal yang demikian, habim dirancang dan diciptakan untuk mentransfer muatan struktural dari suatu bangunan berukuran besar ke ‘bagian tanah yang kokoh’ yang notabene berada cukup jauh dari permukaan tanah. Agar lebih jelas, coba amati gambar berikut.

    Profil kanal H ini juga sering kali digunakan sebagai struktur penahan di dermaga yang disebut excavation walls. Pada dasarnya excavation walls ini yaitu suatu metode retensi atau dengan sistem deep foundation. Sistem ini yaitu cara struktural yang akan mempertahankan tanah ataupun air supaya tidak ambrol (collaps) ke area yang dibangun (dalam hal ini disebut tempat open cut).

    Menurut pengalaman kami selaku penjual baja, I beam telah jarang tampak dipakai. Besi Habim masih sering dicari, namun tidak sesering wf. Variasi kerap kali dicaripun lazimnya yaitu ukuran kanal h yang besar atau yang malah besi habim yang tidak standar pabrik. Ukuran yang tak standar biasanya mempunyai harga jual yang tak murah.

    Tabel Ukuran Besi H Beam

    ukuran besi h beam, tabel h beam, harga h beam, cara menghitung h beam, harga besi h beam, berat besi h beam, harga besi h beam bekas

    Jenis terang memastikan ukuran struktur tak dapat dikira-kira, banyak keterkaitan dengan semisal; bobot kerja, jarak antar kolom/balok, fondasi, tipe sambungan (baut/las), posisi struktur, jenis mutu baja, sistem kerja, macam plat lantai (beton/kayu/precast), sampai jenis kuda-kuda, posisi dukungan kuda-kuda dll.

    Cara Menghitung Struktur Baja

    Untuk ilustrasi umum, langkah-langkah hitungan sebagai berikut:

    • Tentukan posisi kolom & balok
    • Tentukan struktur untuk kolom, balok, plat lantai, kuda-kuda & jenis atap.
    • Hitung bobot yang berprofesi pada struktur (beban mati+hidup+angin+gempa). Khusus bangunan rendah, beban gempa boleh dilalaikan.
    • Hitung mekanika strukturnya, hingga diperoleh gaya2, momen, gaya geser, gaya aksial dll yang dibutuhkan untuk mendisain struktur kita. (di Teknik Sipil dahulu, ini mata kuliahnya ada 7 semester)
    • Tentukan ukuran baja/beton struktur.
    • Tentukan / hitung agenda sambungan baut dan las. (Jumlah baut, jarak baut, ketebalan plat sambung menetapkan)