Tiang Pancang Pipa Baja di Ngawi

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Tiang pancang merupakan elemen penting dalam konstruksi bangunan yang biasanya dibuat dari bahan beton, kayu, composite dan juga baja. Tiang pancang tersebut dipakai untuk menerima dan juga menyalurkan barang dari permukaan atas tanah ke permukaan pada bagian bawah yang berada pada kedalaman tertentu yang terpendam dalam tanah. Masing-masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga tujuan penggunaannya. Adapun guna dari tiang pancang adalah untuk mentransfer barang dari bagian atas ke bagian yang lebih rendah yang posisinya terendam dalam tanah. Tiang pancang tersebut dipasang dengan banyak cara yang termasuk diantaranya adalah dengan cara didongkrak, dibor dan juga dengan cara dipukul ke dasar tanah.

    Cara pemasangan tersebut disesuaikan dengan tekstur tanah dimana tiang pancang tersebut dipasang, bahan yang didistribusikan dan juga material tiang pancang yang digunakan. Tiang pancang tersebut dipasang dengan tujuan agar bisa terkorelasi dengan poer atau pile cap. Dari keempat jenis tiang pancang diatas, kali ini kita akan mengupas lebih jauh mengenai apa itu tiang pancang mulai dari deskripsi barang hingga kisaran harganya di pasaran.

    Semua bahan itu bisa menjadi pipa pancang yang sangat kuat untuk menopang beban. Untuk cara pemasangannya sendiri tentunya membutuhkan sebuah usaha yang tidak sedikit, namun dengan bantuan alat-alat konstruksi yang canggih saat ini maka pembangunan dengan pipa pancang bisa menjadi lebih mudah dan hemat tenaga.

    Spesifikasi Tiang Pancang Baja

    Pada umumnya, tiang pancang baja memiliki bentuk seperti profil H. Kekuatan dari tiang panjang baja ini lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis tiang pancang yang lain sebab bahan yang digunakan adalah baja. Tiang pancang ini sangat tepat sebagai pilihan jika Anda membutuhkan tiang pancang dengan ukuran yang panjang dan juga dengan tahanan pada ujung yang kuat dan besar. Mungkin yang menjadi kendala saat memilih tiang pancang bahan baja adalah pada korosinya.

    Tingkat karat pada tiang pancang baja dipengaruhi oleh kelembaban tanah, panjang pipa tertanam, dan juga dari tekstur tanahnya.

    Tiang Pancang Pipa Baja

    Tiang pancang baja ini memang banyak digunakan namun kurangnya pipa baja ini biasanya tidak bisa terlalu lama berada di permukaan yang basah, memang benar ada cara mengatasi korosi atau karat yang terjadi pada tiang pancang baja ini dengan cara dilapisi lagi dengan cat, namun sebaiknya jika Anda ingin membangun sebuah bangunan di atas air maka tiang pancang kayu bisa menjadi pilihan yang baik, karena tiang pancang kayu pun tidak mudah busuk. Pipa ini banyak dipakai dalam konstruksi bangunan dengan skala besar dan dirasa mempunyai cukup banyak kelebihan oleh karena bahannya yang super kuat.

    Tiang Pancang Baja Wika di Ngawi

    Tiang pancang baja berdasarkan bentuknya sudah dijelaskan sebelumnya, ada pipa pancang baja gilas yang padat, ada yang berbentuk pipa atau kotak. Untuk tiang pancang baja pipa sendiri terdapat dua pilihan pula yaitu dengan ujung yang terbuka bebas ataupun tertutup. Sering kali untuk yang terbuka dilakukan sebuah pengisian pengecoran beton setelah dilakukan pemancangan, namun memang di dalam suatu kondisi tertentu tidak perlu melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk yang berbentuk profil H, web plates akan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dengan panjang cukup pas dengan badan dan juga flens pada bagian dalam. Untuk sambungan tersebut lalu dilas ke badan tersebut dengan memotong ujungnya dan juga flens dilas di bagian ujung tumpulnya untuk bisa membuat sambungan tersebut menjadi lebih sempurna.

    Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

    Pembangunan dengan pondasi menggunakan tiang pancang tentunya harus dibuat dengan sangat detail dan baik. Karena nantinya pondasi tiang pancang ini akan digunakan untuk menahan beban yang berat maka tentunya tiang pancang harus ditanamkan ke dalam tanah dengan sangat kuat. Untuk pemasangan pondasi tiang pancang kayu ini maka caranya adalah dengan memukulkan tiang pancang kayu itu ke dalam tanah agar bisa tertancap sempurna kemudian untuk mengisi celah akan digunakan batu dan pasir.

    Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Ngawi

    Tiang pancang baja dibedakan menjadi tiang pancang baja kotak (square pipe) dan tiang pancang baja bulat (spiral pipe). Tiang pancang kotak terdiri dari beberapa ukuran, yaitu:

    • 250 x250 mm
    • 300 x300 mm
    • 350 x350 mm
    • 400 x400 mm
    • 450 x450 mm
    • 500 x500 mm

    Harga pipa pancang baja bisa sangat bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Untuk mendapatkan pipa pancang baja yang sesuai dengan harga yang dibutuhkan maka Anda perlu mengukur keperluan pipa pancang baja yang akan digunakan pada pembangunan yang akan segera dilakukan.

    Harga Pipa Pancang Spiral di Ngawi

    tiang pancang baja wika

    Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Ngawi

    Untuk mendapatkan harga tiang pancang baja per meternya maka Anda perlu mengetahui bahwa tiang pancang baja ini tidak sekedar dijual per meter namun ada ukuran pastinya. Tidak seperti yang lainnya maka tiang pancang baja ini adalah tiang pancang yang memiliki material dan struktur yang paling kuat diantaranya yang lainnya. Maka dari itu harganya bisa lebih mahal daripada yang lainnya, ada yang menjual kisaran harganya mulai dari Rp 27.000 sampai ratusan ribu per meternya. Harga ini pun bisa berubah-ubah tiap waktu.Maka dari itu dalam membeli tiang pancang baja ini harus mengetahui kebutuhannya sehingga dana yang dimiliki bisa cukup untuk membeli tiang pipa pancang yang dibutuhkan.

    Harga Tiang Pancang Baja Per Kg di Ngawi

    Selain bisa membeli tiang pancang baja dalam bentuk per meter dan per batang maka Anda juga bisa membeli tiang pancang baja ini dengan ukuran per kg. Namun tidak banyak yang membelinya dalam ukuran ini karena lebih repot. Biasanya harga untuk tiang pancang baja per kg adalah seharga ratusan ribu rupiah. Mengingat tiang ini terbuat dari baja tentunya untuk membelinya per kg bisa sangat mahal namun jika Anda membeli tiang pancang baja dengan bentuk pipa yang dijual per kg harganya bisa lebih murah dan lebih ekonomis untuk Anda beli, namun tentunya Anda membutuhkan bahan beton untuk mengisi kekurangannya.