Tiang Pancang Pipa Baja di Sidoarjo

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Tiang pancang atau sering disebut dengan pipa pancang merupakan suatu pondasi yang mana memanfatkan tiang dengan cara dipancangkan ke dalam tanah sebagai penyangga sebagai beban utamanya. Adapun cara pemasangan tiang pancang adalah dengan cara didongkrak, dibor, ataupun dengan cara dipukul ke dalam tanah agar pipa bisa terhubung dengan poer atau pile cap. Adapun cara mana yang dipakai sebagai teknik pemasangan yang tepat sangat bergantung pada tipe tanahnya, material yang digunakan serta karakteristik distribusi beban dari tiang pancang tersebut.

    Dengan adanya tiang pancang ini maka manusia juga bisa membangun konstruksi di atas permukaan laut karena tiang pancang ini akan mampu menopang beban berat dan tahan dengan segala hempasan.

    Berdasarkan bahan pembuatannya maka tiang pancang ini bisa dibagi ke dalam beberapa macam, tiang pancang kayu, tiang pancang beton, tiang pancang baja dan tiang pipa pancang komposit. Untuk setiap bahan yang berbeda pastinya ada perbedaan cara pemasangan yang juga dilihat dari struktur tanah dimana tiang pancang ini akan dipasang. Semua bahan itu bisa menjadi pipa pancang yang sangat kuat untuk menopang beban. Untuk cara pemasangannya sendiri tentunya membutuhkan sebuah usaha yang tidak sedikit, namun dengan bantuan alat-alat konstruksi yang canggih saat ini maka pembangunan dengan pipa pancang bisa menjadi lebih mudah dan hemat tenaga.

    Spesifikasi Tiang Pancang Baja

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa selain tiang pancang baja ini ada juga tiang pancang beton. Dilihat dari kedua bahannya maka bisa dikatakan bahwa tiang pipa pancang baja tentunya bisa menjadi tiang pancang yang lebih kuat dari tiang pancang beton. Tiang pancang ini sangat tepat sebagai pilihan jika Anda membutuhkan tiang pancang dengan ukuran yang panjang dan juga dengan tahanan pada ujung yang kuat dan besar. Mungkin yang menjadi kendala saat memilih tiang pancang bahan baja adalah pada korosinya.

    Tingkat karat pada tiang pancang baja dipengaruhi oleh kelembaban tanah, panjang pipa tertanam, dan juga dari tekstur tanahnya.

    Tiang Pancang Pipa Baja

    Memang tiang pipa baja ini bisa saja mengalami korosi jika tanah tempat penanaman tiang ini lembab, semakin tinggi tingkat kelembabannya maka tentunya korosi yang akan dialami oleh tiang pancang baja itu akan semakin banyak, sebaliknya dengan dasar tanah yang tidak lembab sama sekali seperti halnya tanah berpasir maka keadaan korosinya bisa sangat kecil terjadi atau bahkan tidak ada korosi. Berdasarkan pengalaman, bentuk dari ujung yang terbuka memberikan keuntungan tersendiri jika dilihat dari segi kedalaman penetrasi dan juga bisa dikombinasikan dengan pengeboran jika dibutuhkan misalnya saja saat penetrasi tiang pada tanah yang berbatu. Kemudian untuk penyambungan dari tiang pancang baja sendiri dibuat dengan cara yang sama dengan kolom baja seperti mengelas ataupun dengan menggunakan baut.

    Tiang Pancang Baja Wika di Sidoarjo

    Tiang pancang baja adalah salah satu dari empat jenis material pipa pancang yang sering digunakan pada proses konstruksi bangunan. Adapun kegunaan dari tiang pancang secara leih spesifik adalah;

    1. Agar tanah yang berada di bawah pondasi mesin menjadi lebih kaku sehingga amplitudo getaran dan juga frekuensi alamiah yang ada pada sistem tersebut lebih bisa dikendalikan.
    2. Berfungsi untuk melawan gaya desakan ke atas, dan juga gaya guling.
    3. Bermanfaat untuk mengangkat beban konstruksi dari dalam tanah ke atas permukaan tanah melalui lapisan tanah. Bisa jadi, beban lateral dan juga beban vertical akan terlibat dalam hal ini.
    4. Sebagai elemen pengaman tambahan yang berada di bawah jembatan ataupun pir, apalagi saat terjadinya erosi.
    5. Menyalurkan barang dari atas ke lapisan permukaan bawah tanah yang ada pada kedalaman tertentu.

    Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

    Tentunya dalam pemasangan pondasi tiang pancang ini caranya bisa berbeda-beda tergantung dari jenis tiang pancang yang digunakan. Penggunaan pondasi pada tiang pancang ini sudah dilakukan sejak dulu, ketika tiang pancang yang tersedia hanyalah tiang pancang dari kayu.

    1. Melakukan sebuah pengetesan pada tanah yang ada dilokasi rencana pondasi untuk bisa mengetahui jenis dari tanah dan juga kedalaman lapisan keras.
    2. Menghitung struktur pondasi pada tiang pancang dengan demikian bisa ditentukan kebutuhan dari tiang pancang, spesifikasi material dan juga kedalaman dari tiang pancang tersebut. Dengan demikian akan lebih kuat untuk bisa menahan beban bangunan.
    3. Produksi tiang pancang bisa dilakukan di pabrik degan menggunakan spesifikasi sesuai dengan perhitungan dan dikirimkan ke lokasi proyek tersebut menggunakan kendaraan truk besar.
    4. Pengangkatan dari tiang pancang bisa menggunakan tower crane ataupun mobil crane yang mana posisi titik angkat harus sesuai dengan perhitungan agar nantinya tidak patah di dalam pengangkatannya.
    5. Surveyor harus melakukan pengukuran di lapangan untuk bisa menentukan titik yang sesuai dengan gambar dan mendirikan alat teodolit untuk bisa mengecek ketegakan dari pemancangan, karena tiang pancang tersebut diangkat secara tegak lurus dan kemudian posisi dari ujung diesel hammer akan dinaikan, serta topi paal nantinya akan dimasukan pada kepala tiang pancang.
    6. Ketegakan dari posisi pemancangan tersebut harus dikontrol menggunakan 2 buah teodolit yang mana dipasang dari dua arah, hal tersebut untuk memastikan posisi dari tiang pancang benar – benar tegak dan juga melakukan kontrol setiap 2 m, pemancangan tersebut dilakukan sampai nantinya elevasi kedalaman sesuai dengan yang direncanakan.
    7. Tiang pancang yang mana tersisa di atas elevasi rencana tersebut dikelupas bagian betonnya dengan demikian akan tersisa besi tulangan yang nantinya akan digunakan untuk stek yang akan dihubungkan dengan pile cap di bagian bangunan gedung ataupun abutmen di konstruksi jembatan.

    Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Sidoarjo

    Setap bahan bangunan tentu saja memiliki harga tersendiri, dan berbicara mengenai harga, harga dari pipa pancang baja sendiri tentu saja berbeda – beda dan tergantung dari jenis, merk dan ukurannya. Sedangkan untuk pipa spiral tersedia dalam ukuran diameter 30 cm panjang 6m/8m, diameter 40 cm panjang 9m/10m, diameter 50 cm panjang 12m/14m dan diameter 60 cm panjang 15m/16m. Harga pipa baja kotak berkisar antara 250 ribu rupiah keatas. Sedangkan untuk harga pipa spiral berkisar antara

    Harga Pipa Pancang Spiral di Sidoarjo

    Pipa pancang spiral ini adalah pipa pancang yang tidak begitu kuat namun bisa sangat berguna untuk beberapa keperluan pembangunan tertentu. Untuk membeli pipa pancang spiral atau ulir ini maka Anda tentunya akan membutuhkan berapa kira-kira harganya yang diperlukan untuk pipa pancang spiral. Untuk membeli pipa pancang spiral ini anda bisa menghubungi kontak yang telah tersedia. Marketing kami akan memberitahu anda berapa harga terbaru dari pipa pancang. Setiap harga yang kami bandrol berbeda antara kota satu dan lainnya, namun tetap saja harga yang kami tawarkan murah.

    Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Sidoarjo

    Untuk mendapatkan harga tiang pancang baja per meternya maka Anda perlu mengetahui bahwa tiang pancang baja ini tidak sekedar dijual per meter namun ada ukuran pastinya. Tidak seperti yang lainnya maka tiang pancang baja ini adalah tiang pancang yang memiliki material dan struktur yang paling kuat diantaranya yang lainnya. Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.