Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Magelang

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    PRODUK INI KOSONG!
    Anda jual produk ini? Letakkan No.Tlp Anda di Halaman Kami. Hubungi Kami ☎ 0813 3407 0056!!

  • Dalam proses konstruksi bangunan, ada cukup banyak elemen yang digunakan. Elemen tersebut baik yang berasal dari jenis logam, kayu, maupun batu-batuan. Dalam konstruksi bangunan berskala besar, tiang pancang adalah salah satu elemen konstruksi yang wajib ada. Adapun material yang digunakan sebagai bahan utama tiang pancang adalah beton, kayu, composite dan juga baja. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

    Berdasarkan material dan juga cara pemasangannnya, tiang pancang diklasifikasikan menjadi empat yaitu tiang pancang beton, tiang pancang kayu, tiang pancang composite dan tiang pancang baja. Pada kesempatan kali ini kita akan kupas lebih jauh mengenai banyak hal yang berkaitan dengan tiang pancang baja.

    Metode pembangunan dengan pipa pancang ini sudah dilakukan sejak zaman dulu. Namun dulu pipa pancang yang digunakan hanya terbatas pada pipa pancang yang terbuat dari kayu saja sedangkan pada saat ini bahan untuk pembuatan pipa pancang sudah sangat bervariasi seperti dari beton, dari baja dan composit.

    Spesifikasi Tiang Pancang Baja

    harga tiang pancang baja per meter

    Itulah alasan kenapa tiang pancang baja aman untuk digunakan pada saat pengangkutan dan juga pemancangan. Tiang pancang baja juga sangat berguna khususnya jika kita memerlukan tiang pancang dengan ukuran yang panjang dan dengan ukuran tahanan pada ujung yang besar.

    Tiang Pancang Pipa Baja

    Memang tiang pipa baja ini bisa saja mengalami korosi jika tanah tempat penanaman tiang ini lembab, semakin tinggi tingkat kelembabannya maka tentunya korosi yang akan dialami oleh tiang pancang baja itu akan semakin banyak, sebaliknya dengan dasar tanah yang tidak lembab sama sekali seperti halnya tanah berpasir maka keadaan korosinya bisa sangat kecil terjadi atau bahkan tidak ada korosi. Jika Anda tetap ingin menggunakan tiang pancang baja maka sebaiknya perhatikan dulu sebelum pemasangan dengan melakukan pecegahan agar tiang pancang baja itu tidak cepat berkarat.

    Adapun fungsi dari tiang pancang diantaranya adalah;

    1. Melawan gaya desakan secara vertical.
    2. Supaya tanah yang berada di bawah pondasi akan menjadi lebih kaku lagi. Dengan begitu, frekuensi alamiah dan juga amplitude dari getaran yang dihasilkan lebih bisa dikontrol.
    3. Efektif saat digunakan untuk mengangkat beban yang dikeluarkan dari dalam tanah untuk diangkut ke atas permukaan tanah.
    4. Menjadi pengaman tambahan khususnya yang berada di bawah jembatan agar lebih aman dan juga tahan terhadap erosi.
    5. Efektif untuk mentransfer barang yang berasal dari lapisan bawah tanah ke atas permukaan tanah.

    Tiang Pancang Baja Wika di Magelang

    Tiang pancang baja memang lebih diminati oleh sebagian pemilik proyek ataupun masyarakat karena mudah untuk dipasang, ringan namun tetap kuat. Tiang pancang baja sendiri memiliki dua macam yaitu tiang pancang baja yang berbentuk profil H dan juga berbentuk pipa baja. Tiang pancang baja yang pertama yang termasuk banyak digunakan dalam hal konstruksi adalah tiang pancang baja dari wika atau Wijaya Karya, tiang pancang baja dari distributor ini memang sudah sangat lama beroperasi dan banyak memproduksi bahan bangunan lainnya, tidak hanya tiang pancang baja saja. Sedangkan untuk yang berbentuk profil H, web plates akan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dengan panjang cukup pas dengan badan dan juga flens pada bagian dalam. Untuk sambungan tersebut lalu dilas ke badan tersebut dengan memotong ujungnya dan juga flens dilas di bagian ujung tumpulnya untuk bisa membuat sambungan tersebut menjadi lebih sempurna.

    Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

    Pembangunan dengan pondasi menggunakan tiang pancang tentunya harus dibuat dengan sangat detail dan baik. Karena nantinya pondasi tiang pancang ini akan digunakan untuk menahan beban yang berat maka tentunya tiang pancang harus ditanamkan ke dalam tanah dengan sangat kuat.

    1. Melakukan sebuah pengetesan pada tanah yang ada dilokasi rencana pondasi untuk bisa mengetahui jenis dari tanah dan juga kedalaman lapisan keras.
    2. Menghitung struktur pondasi pada tiang pancang dengan demikian bisa ditentukan kebutuhan dari tiang pancang, spesifikasi material dan juga kedalaman dari tiang pancang tersebut. Dengan demikian akan lebih kuat untuk bisa menahan beban bangunan.
    3. Produksi tiang pancang bisa dilakukan di pabrik degan menggunakan spesifikasi sesuai dengan perhitungan dan dikirimkan ke lokasi proyek tersebut menggunakan kendaraan truk besar.
    4. Pengangkatan dari tiang pancang bisa menggunakan tower crane ataupun mobil crane yang mana posisi titik angkat harus sesuai dengan perhitungan agar nantinya tidak patah di dalam pengangkatannya.
    5. Surveyor harus melakukan pengukuran di lapangan untuk bisa menentukan titik yang sesuai dengan gambar dan mendirikan alat teodolit untuk bisa mengecek ketegakan dari pemancangan, karena tiang pancang tersebut diangkat secara tegak lurus dan kemudian posisi dari ujung diesel hammer akan dinaikan, serta topi paal nantinya akan dimasukan pada kepala tiang pancang.
    6. Ketegakan dari posisi pemancangan tersebut harus dikontrol menggunakan 2 buah teodolit yang mana dipasang dari dua arah, hal tersebut untuk memastikan posisi dari tiang pancang benar – benar tegak dan juga melakukan kontrol setiap 2 m, pemancangan tersebut dilakukan sampai nantinya elevasi kedalaman sesuai dengan yang direncanakan.
    7. Tiang pancang yang mana tersisa di atas elevasi rencana tersebut dikelupas bagian betonnya dengan demikian akan tersisa besi tulangan yang nantinya akan digunakan untuk stek yang akan dihubungkan dengan pile cap di bagian bangunan gedung ataupun abutmen di konstruksi jembatan.

    Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Magelang

    Setap bahan bangunan tentu saja memiliki harga tersendiri, dan berbicara mengenai harga, harga dari pipa pancang baja sendiri tentu saja berbeda – beda dan tergantung dari jenis, merk dan ukurannya.

    Harga Pipa Pancang Spiral di Magelang

    Pipa pancang spiral tersedia dalam beberapa diameter, mulai dari 30 cm dengan panjang 6m/8m, diameter 40 cm dengan panjang 9m/10m, diameter 50 cm dengan panjang 12m/14m dan diameter 60 cm dengan panjang 15m/16m. Untuk membeli pipa pancang spiral ini anda bisa menghubungi kontak yang telah tersedia. Marketing kami akan memberitahu anda berapa harga terbaru dari pipa pancang. Setiap harga yang kami bandrol berbeda antara kota satu dan lainnya, namun tetap saja harga yang kami tawarkan murah.

    Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Magelang

    berat tiang pancang baja per meter

    Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.