Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Manado

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Tiang pancang merupakan elemen penting dalam konstruksi bangunan yang biasanya dibuat dari bahan beton, kayu, composite dan juga baja. Tiang pancang tersebut dipakai untuk menerima dan juga menyalurkan barang dari permukaan atas tanah ke permukaan pada bagian bawah yang berada pada kedalaman tertentu yang terpendam dalam tanah. Namun sering kali kendala muncul pada pembangunan yang dilakukan pada saat ternyata tanah yang akan dibangun adalah tanah yang tidak kuat permukaannya atau strukturnya atau tempat yang akan dibutuhkan untuk pembangunan berupa laut atau pesisir pantai.

    Berdasarkan material dan juga cara pemasangannnya, tiang pancang diklasifikasikan menjadi empat yaitu tiang pancang beton, tiang pancang kayu, tiang pancang composite dan tiang pancang baja. Pada kesempatan kali ini kita akan kupas lebih jauh mengenai banyak hal yang berkaitan dengan tiang pancang baja.

    Metode pembangunan dengan pipa pancang ini sudah dilakukan sejak zaman dulu. Namun dulu pipa pancang yang digunakan hanya terbatas pada pipa pancang yang terbuat dari kayu saja sedangkan pada saat ini bahan untuk pembuatan pipa pancang sudah sangat bervariasi seperti dari beton, dari baja dan composit. Cara pemasangan tiang pancang ini pun ada beragam, dengan dibor, dipukul, atau dengan cara didongkrak masuk ke dalam tanah. Semua pekerjaan ini adalah pekerjaan yang berat dan hanya orang yang sudah lebih berpengalaman saja yang bisa melakukannya. Ketepatan pada saat pemasangan juga akan sangat menentukan pada saat pembangunan itu nantinya.

    Spesifikasi Tiang Pancang Baja

    Pada umumnya, tiang pancang baja memiliki bentuk seperti profil H. Kekuatan dari tiang panjang baja ini lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis tiang pancang yang lain sebab bahan yang digunakan adalah baja. Dan berikut ini adalah beberapa contoh spesifikasi pipa pancang baja yang paling umum digunakan:

    1. Yang pertama adalah pipa pancang mini pile, jenis pipa pancang ini sendiri memiliki 4 spesifikasi yaitu pipa pancang dengan ukuran 28x28x28 cm, kemudian tulangan besi ulirnya 10/13 mm, panjang 3000 mm dan juga 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Kemudian yang kedua adalah memiliki ukuran 32x32x32 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm, sedangkan untuk mutu betonnya K-450. Lalu tersedia juga pipa pancang mini pile yang berukuran 20×20 cm, dengan tulangan besi ulir 10/13 mm, kemudian panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450. Dan yang terakhir adalah memiliki ukuran 25×25 cm, dengan tulangan besi ulir 13 mm dan panjang 3000 mm dan 6000 mm serta mutu beton K-450.
    2. Kemudian untuk yang kedua adalah spesifikasi untuk jenis pipa pancang maxi pile, adapun spesifikasinya adalah ukuran square pile 30×30 cm. Kemudian square pile dengan ukuran 35×35 cm. Square pile dengan ukuran 40×40 cm. Dan yang terakhir square pile dengan ukuran 45×45 cm.

    Tiang Pancang Pipa Baja

    Tiang pancang baja ini memang banyak digunakan namun kurangnya pipa baja ini biasanya tidak bisa terlalu lama berada di permukaan yang basah, memang benar ada cara mengatasi korosi atau karat yang terjadi pada tiang pancang baja ini dengan cara dilapisi lagi dengan cat, namun sebaiknya jika Anda ingin membangun sebuah bangunan di atas air maka tiang pancang kayu bisa menjadi pilihan yang baik, karena tiang pancang kayu pun tidak mudah busuk. Pipa ini banyak dipakai dalam konstruksi bangunan dengan skala besar dan dirasa mempunyai cukup banyak kelebihan oleh karena bahannya yang super kuat.

    Tiang Pancang Baja Wika di Manado

    Tiang pancang baja memang lebih diminati oleh sebagian pemilik proyek ataupun masyarakat karena mudah untuk dipasang, ringan namun tetap kuat. Tiang pancang baja sendiri memiliki dua macam yaitu tiang pancang baja yang berbentuk profil H dan juga berbentuk pipa baja. Adapun kegunaan dari tiang pancang secara leih spesifik adalah;

    1. Agar tanah yang berada di bawah pondasi mesin menjadi lebih kaku sehingga amplitudo getaran dan juga frekuensi alamiah yang ada pada sistem tersebut lebih bisa dikendalikan.
    2. Berfungsi untuk melawan gaya desakan ke atas, dan juga gaya guling.
    3. Bermanfaat untuk mengangkat beban konstruksi dari dalam tanah ke atas permukaan tanah melalui lapisan tanah. Bisa jadi, beban lateral dan juga beban vertical akan terlibat dalam hal ini.
    4. Sebagai elemen pengaman tambahan yang berada di bawah jembatan ataupun pir, apalagi saat terjadinya erosi.
    5. Menyalurkan barang dari atas ke lapisan permukaan bawah tanah yang ada pada kedalaman tertentu.

    Ada juga produk pipa pancang baja dari Jaya Abadi Sejahtera yang bisa memberikan Anda pilihan lain yang baik juga kualitasnya.

    Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

    Proses pemasangan pondasi tiang pancang diklasifikan menjadi tiga tahapan, mulai dari kepala tiang pancang, cara pemanjangan tiang pancang dan juga pemasangan sepatu tiang pancang. Adapun cara pemasangan kepala tiang pancang dimulai dengan cara memotong kepala tiang panjang hingga terbentuk shape tegak lurus dari panjang tiang pancang tersebut. Agar sumbu dari tiang pancang tetap segaris dengan sumbu palunya, maka topi harus tetap dipasang. Kemudian, pelat topi, batang baja dan juga pantek masing-masing dikaitkan dengan pur.

    Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Manado

    Setap bahan bangunan tentu saja memiliki harga tersendiri, dan berbicara mengenai harga, harga dari pipa pancang baja sendiri tentu saja berbeda – beda dan tergantung dari jenis, merk dan ukurannya.

    Harga Pipa Pancang Spiral di Manado

    harga tiang pancang baja diameter 40 cm

    Untuk membeli pipa pancang spiral ini anda bisa menghubungi kontak yang telah tersedia. Marketing kami akan memberitahu anda berapa harga terbaru dari pipa pancang. Setiap harga yang kami bandrol berbeda antara kota satu dan lainnya, namun tetap saja harga yang kami tawarkan murah.

    Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Manado

    tiang pancang baja wika

    Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.