Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Sorong

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Tiang pancang atau sering disebut dengan pipa pancang merupakan suatu pondasi yang mana memanfatkan tiang dengan cara dipancangkan ke dalam tanah sebagai penyangga sebagai beban utamanya. Adapun cara pemasangan tiang pancang adalah dengan cara didongkrak, dibor, ataupun dengan cara dipukul ke dalam tanah agar pipa bisa terhubung dengan poer atau pile cap. Adapun cara mana yang dipakai sebagai teknik pemasangan yang tepat sangat bergantung pada tipe tanahnya, material yang digunakan serta karakteristik distribusi beban dari tiang pancang tersebut.

    Dengan adanya tiang pancang ini maka manusia juga bisa membangun konstruksi di atas permukaan laut karena tiang pancang ini akan mampu menopang beban berat dan tahan dengan segala hempasan.

    Metode pembangunan dengan pipa pancang ini sudah dilakukan sejak zaman dulu. Namun dulu pipa pancang yang digunakan hanya terbatas pada pipa pancang yang terbuat dari kayu saja sedangkan pada saat ini bahan untuk pembuatan pipa pancang sudah sangat bervariasi seperti dari beton, dari baja dan composit. Cara pemasangan tiang pancang ini pun ada beragam, dengan dibor, dipukul, atau dengan cara didongkrak masuk ke dalam tanah. Semua pekerjaan ini adalah pekerjaan yang berat dan hanya orang yang sudah lebih berpengalaman saja yang bisa melakukannya. Ketepatan pada saat pemasangan juga akan sangat menentukan pada saat pembangunan itu nantinya.

    Spesifikasi Tiang Pancang Baja

    Jika dikomparasikan dengan tiang pancang yang lain, tiang pancang baja memiliki cukup banyak keunggulan. Tiang panjang ini mempunyai bentuk layaknya profil H pada umumnya. Bahan baja yang dipakai membuat tiang pancang baja lebih kuat dan aman saat dipakai untuk mengangkut dan juga saat dipancang. Tiang pancang ini sangat tepat sebagai pilihan jika Anda membutuhkan tiang pancang dengan ukuran yang panjang dan juga dengan tahanan pada ujung yang kuat dan besar. Mungkin yang menjadi kendala saat memilih tiang pancang bahan baja adalah pada korosinya.

    Tiang Pancang Pipa Baja

    Tiang pancang baja merupakan satu dari empat jenis bahan tiang pancang yang paling banyak digunakan. Berdasarkan pengalaman, bentuk dari ujung yang terbuka memberikan keuntungan tersendiri jika dilihat dari segi kedalaman penetrasi dan juga bisa dikombinasikan dengan pengeboran jika dibutuhkan misalnya saja saat penetrasi tiang pada tanah yang berbatu. Kemudian untuk penyambungan dari tiang pancang baja sendiri dibuat dengan cara yang sama dengan kolom baja seperti mengelas ataupun dengan menggunakan baut.

    Di beberapa proyek kecil, penyambungan tersebut sudah dilakukan lebih dulu dan juga dipatenkan sebelum dilakukan pemancangan. Sedangkan untuk tiang panjang baja yang berbentuk profil H, maka pelat badan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dan penjang cukup pas dengan flens bagian dalam serta badan. Sambungan tersebut kemudian dilas ke bagian badan dengan memotong ujungnya serta flens dilas bagian ujung tumpulnya untuk bisa menyempurnakan sambungan.

    Tiang Pancang Baja Wika di Sorong

    Ada banyak macam tiang pipa pancang baja yang bisa Anda pilih untuk keperluan Anda dalam pembangunan yang sedang Anda lakukan. Tentunya untuk setiap macam tiang pancang baja ini memiliki kualitas yang berbeda. Semua kualitas pipa pancang baja ini juga bisa berubah tergantung dengan produsen yang membuatnya. Ada satu produsen pipa pancang baja yang juga menjual bahan bangunan lain yaitu WIKA yang dikenal memiliki produk berkualitas.

    Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

    Tentunya dalam pemasangan pondasi tiang pancang ini caranya bisa berbeda-beda tergantung dari jenis tiang pancang yang digunakan. Penggunaan pondasi pada tiang pancang ini sudah dilakukan sejak dulu, ketika tiang pancang yang tersedia hanyalah tiang pancang dari kayu. Untuk pemasangan pondasi tiang pancang kayu ini maka caranya adalah dengan memukulkan tiang pancang kayu itu ke dalam tanah agar bisa tertancap sempurna kemudian untuk mengisi celah akan digunakan batu dan pasir.

    Kemudian ada juga cara pemasangan pondasi tiang pancang dengan cara di bor ke dalam tanah menggunakan alat yang modern, biasanya proses pemancangan yang seperti ini digunakan pada tiang pancang yang materialnya berat seperti beton atau baja.

    Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Sorong

    Tiang pancang baja diklasifikasikan menjadi dua, yaitu tiang pancang baja kotak atau square pipe dan pipa pancang baja spiral atau spiral pipe. Adapun tiang pancang kotak terdiri dari berbagai ukuran yang masing-masing adalah 250 x250 mm, 300 x300 mm, 350 x350 mm, 400 x400 mm, 450 x450 mm dan 500 x500 mm. Pertama-tama tentunya Anda harus menentukan terlebih dulu jenis pipa pancang yang akan digunakan, jika dalam hal ini merupakan pipa pancang baja maka kemudian cobalah ukur kedalaman tanah dimana pipa pancang baja akan ditanamkan dan berapa luasnya, dengan demikian Anda bisa memperkirakan berapa banyak pipa pancang baja yang Anda butuhkan, barulah Anda mulai menghitungnya dengan daftar harga tersebut untuk mengetahui berapa dana yang dibutuhkan.

    Harga Pipa Pancang Spiral di Sorong

    harga tiang pancang baja per meter

    Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Sorong

    Sedangkan untuk harga tiang pancang permeternya sendiri biasanya berkisar mulai dari dari Rp 500.000,- per meternya, dan harga tersebut tidak bisa dijadikan patokan, maka bila anda berniat untuk memesannya hubungi kontak kami segera. Hal tersebut juga tergantung dari jenis dan kualitasnya. Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.