Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Yogyakarta

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    PRODUK INI KOSONG!
    Anda jual produk ini? Letakkan No.Tlp Anda di Halaman Kami. Hubungi Kami ☎ 0813 3407 0056!!

  • Tiang pancang merupakan elemen penting dalam konstruksi bangunan yang biasanya dibuat dari bahan beton, kayu, composite dan juga baja. Tiang pancang tersebut dipakai untuk menerima dan juga menyalurkan barang dari permukaan atas tanah ke permukaan pada bagian bawah yang berada pada kedalaman tertentu yang terpendam dalam tanah. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

    Dengan adanya tiang pancang ini maka manusia juga bisa membangun konstruksi di atas permukaan laut karena tiang pancang ini akan mampu menopang beban berat dan tahan dengan segala hempasan.

    Berdasarkan bahan pembuatannya maka tiang pancang ini bisa dibagi ke dalam beberapa macam, tiang pancang kayu, tiang pancang beton, tiang pancang baja dan tiang pipa pancang komposit. Untuk setiap bahan yang berbeda pastinya ada perbedaan cara pemasangan yang juga dilihat dari struktur tanah dimana tiang pancang ini akan dipasang.

    Spesifikasi Tiang Pancang Baja

    Jika dikomparasikan dengan tiang pancang yang lain, tiang pancang baja memiliki cukup banyak keunggulan. Tiang panjang ini mempunyai bentuk layaknya profil H pada umumnya. Bahan baja yang dipakai membuat tiang pancang baja lebih kuat dan aman saat dipakai untuk mengangkut dan juga saat dipancang. Hal ini memang benar karena tiang pancang baja memang lebih tahan dalam segala hal. Bentuk tiang pancang baja ini umumnya berbentuk seperti profil H. Karena begitu kuatnya maka dengan menggunakan tiang pancang baja ini maka konstruksi akan kuat dan tidak akan terjadi resiko patah seperti yang bisa saja terjadi pada tiang pancang beton.

    Tiang pancang baja mempunyai tingkat karat yang berbeda tergantung dari texture tanah, panjang tiang yang tertanam dalam tanah dan juga kelembaban dari tanah dimana pipa tersebut dibenamkan. Secara lebih detail gambarannya adalah sebagai berikut;

    1. Pada tanah yang kasar, tiang pancang baja biasanya memiliki karat yang hampir mendekati karat yang ada pada udara terbuka. Karat tersebut muncul sebagai dampak dari adanya sirkulasi air dalam tanah.
    2. Pada lapisan pasir yang terletak di bawah lapisan tanah yang padat dan minim oksigen, kemungkinan tiang pancang baja untuk berkarat akan lebih kecil.
    3. Pada saat tiang panjang baja terpendam dalam tanah liat yang minim oksigen, keadaan karat yang dihasilkan hampir sama dengan saat tiang pancang baja tersebut terendam air.

    Tiang Pancang Pipa Baja

    Memang tiang pipa baja ini bisa saja mengalami korosi jika tanah tempat penanaman tiang ini lembab, semakin tinggi tingkat kelembabannya maka tentunya korosi yang akan dialami oleh tiang pancang baja itu akan semakin banyak, sebaliknya dengan dasar tanah yang tidak lembab sama sekali seperti halnya tanah berpasir maka keadaan korosinya bisa sangat kecil terjadi atau bahkan tidak ada korosi. Jika Anda tetap ingin menggunakan tiang pancang baja maka sebaiknya perhatikan dulu sebelum pemasangan dengan melakukan pecegahan agar tiang pancang baja itu tidak cepat berkarat.

    Di beberapa proyek kecil, penyambungan tersebut sudah dilakukan lebih dulu dan juga dipatenkan sebelum dilakukan pemancangan. Sedangkan untuk tiang panjang baja yang berbentuk profil H, maka pelat badan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dan penjang cukup pas dengan flens bagian dalam serta badan. Sambungan tersebut kemudian dilas ke bagian badan dengan memotong ujungnya serta flens dilas bagian ujung tumpulnya untuk bisa menyempurnakan sambungan.

    Penyambungan dari tiang pancang pipa sendiri terdiri dari sebuah cincin yang mana berbingkai. Penyambungan tersebut juga dilakukan dengan mengelas sekeliling dari sambungan pipa tersebut kemudian ditutup kembali dengan bingkai cincin yang dilas di sekeliling kedua pipa yang sudah disambungkan tersebut. Sambungan tersebut nantinya akan membangun suatu kekatan tiang pancang di dalam kompresi, kemudian kelenturan dan juga geseran untuk bisa memenuhi persyaratan kode bangunan. Tiang pancang baja sendiri umumnya ringan, kuat dan juga bisa menahan beban berat, kemudian penyambungan dari riang juga bisa dilakukan sangat mudah. Dengan demikian tak heran jika tiang pancang baja ini lebih diminati oleh masyarakat dan beberapa proyek.

    Tiang Pancang Baja Wika di Yogyakarta

    Tiang pancang baja memang lebih diminati oleh sebagian pemilik proyek ataupun masyarakat karena mudah untuk dipasang, ringan namun tetap kuat. Tiang pancang baja sendiri memiliki dua macam yaitu tiang pancang baja yang berbentuk profil H dan juga berbentuk pipa baja. Untuk tiang pancang baja pipa sendiri terdapat dua pilihan pula yaitu dengan ujung yang terbuka bebas ataupun tertutup. Sering kali untuk yang terbuka dilakukan sebuah pengisian pengecoran beton setelah dilakukan pemancangan, namun memang di dalam suatu kondisi tertentu tidak perlu melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk yang berbentuk profil H, web plates akan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dengan panjang cukup pas dengan badan dan juga flens pada bagian dalam. Untuk sambungan tersebut lalu dilas ke badan tersebut dengan memotong ujungnya dan juga flens dilas di bagian ujung tumpulnya untuk bisa membuat sambungan tersebut menjadi lebih sempurna.

    Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

    Pembangunan dengan pondasi menggunakan tiang pancang tentunya harus dibuat dengan sangat detail dan baik. Karena nantinya pondasi tiang pancang ini akan digunakan untuk menahan beban yang berat maka tentunya tiang pancang harus ditanamkan ke dalam tanah dengan sangat kuat. Apalagi biasanya pondasi tiang pancang akan ditanamkan pada tanah yang teksturnya lemah atau bahkan di dalam air.

    Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Yogyakarta

    Tiang pancang baja diklasifikasikan menjadi dua, yaitu tiang pancang baja kotak atau square pipe dan pipa pancang baja spiral atau spiral pipe. Adapun tiang pancang kotak terdiri dari berbagai ukuran yang masing-masing adalah 250 x250 mm, 300 x300 mm, 350 x350 mm, 400 x400 mm, 450 x450 mm dan 500 x500 mm. Pertama-tama tentunya Anda harus menentukan terlebih dulu jenis pipa pancang yang akan digunakan, jika dalam hal ini merupakan pipa pancang baja maka kemudian cobalah ukur kedalaman tanah dimana pipa pancang baja akan ditanamkan dan berapa luasnya, dengan demikian Anda bisa memperkirakan berapa banyak pipa pancang baja yang Anda butuhkan, barulah Anda mulai menghitungnya dengan daftar harga tersebut untuk mengetahui berapa dana yang dibutuhkan.

    Harga Pipa Pancang Spiral di Yogyakarta

    harga tiang pancang baja per meter

    Tentunya untuk setiap pipa pancang yang dijual harganya bisa berubah sewaktu-waktu dan tergantung dimana tempat Anda membelinya.

    Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Yogyakarta

    Untuk mendapatkan harga tiang pancang baja per meternya maka Anda perlu mengetahui bahwa tiang pancang baja ini tidak sekedar dijual per meter namun ada ukuran pastinya. Tidak seperti yang lainnya maka tiang pancang baja ini adalah tiang pancang yang memiliki material dan struktur yang paling kuat diantaranya yang lainnya. Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.