Buat Partisi Backdrop / Backwall di Bau-bau (Ruangan, Panggung Stage, Event, Dlsb)

  • distributordis@gmail.com
    Kantor Pemasaran

    PRODUK INI KOSONG!
    Anda jual produk ini? Letakkan No.Tlp Anda di Halaman Kami. Hubungi Kami ☎ 0813 3407 0056!!

  • Tiap rumah pasti memiliki point of view yang ingin ditonjolkan, salah satunya bisa berbentuk backdrop. Desain dinding latar ini bisa membuat ruangan Anda tampil beda.

    Backdrop dapat dikatakan sebagai salah satu cara mendesain dinding sehingga bidang dinding itu tampil menarik. Seperti dinding dekoratif, melainkan pada backdrop, dinding yang didekorasi hanya satu bidang layaknya sebuah pentas pertunjukan.

    Backdrop bersifat fleksibel sehingga dapat diterapkan di ruang mana saja. Didorong dengan kedinamisan desain rumah yang berkembang akhir-akhir ini ini, menjadikan backdrop sebuah pandangan baru nan cemerlang bagi penghuni rumah yang sementara belum ingin mengubah gaya arsitektur huniannya, melainkan berkeinginan menikmati gaya desain yang sedang ngetren.

    Menurut arsitek Rosi Rahadi, keunggulan backdrop yaitu kapabel mengikuti konsep yang ada di dalam rumah, seumpama desain modern, minimalis, dan klasik. Hanya, akan lebih bagus bila backdrop yang dipakai adalah yang semipermanen agar Anda dapat mengubah desainnya dengan tema lain sewaktu-waktu.

    ”Apalagi hampir semua ruangan layak menerapkan backdrop. Sekali bahkan daerah hal yang demikian kamar mandi maupun luar rumah,” ujar Rosi.

    Layaknya menata sebuah pentas, tentu dibutuhkan latar untuk menguatkan tema yang telah dipilih. Sebab itu, sebelum memakai backdrop ke dalam hunian Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

    Pertama, Anda harus menentukan sisi mana di dalam suatu ruangan yang perlu didesain menjadi backdrop. Menurut Rosi, penentuan daerah merupakan hal yang paling utama karena jika salah, tema ruang akan menjadi rancu.

    ”Caranya bisa dengan memerhatikan alur sirkulasi, yaitu lokasi yang pertama kali kita lihat dikala menjelang ruangan dan pada saat yang sama kita bisa menemukan sisi dinding tersebut. Atau metode lain, memilih sisi dinding yang paling sering kali kita lihat,” jelas Rosi.

    Setelah menerima lokasi untuk diciptakan latar backdrop, pertimbangan kedua yakni memilih tema backdrop. Tema ini berfungsi sebagai ”inti dari cerita ruangan”.

    ”Lazimnya beda ruang maka berbeda pula tema backdrop-nya dan itu semua tergantung harapan pemilik ruang hal yang demikian,” ujar Rosi.

    Harga Jasa Pembuatan Backdrop di Bau-bau

    Selanjutnya yakni memastikan bahan-bahan yang hendak dipakai untuk membikin backdrop. Ada sebagian variasi bahan yang bisa digunakan seperti cat, kayu, atau jenis material partisi lainnya.

    Dengan mengetahui bahan yang bakal diterapkan, berarti kita bisa memilih jenis backdrop yang berkeinginan dijadikan. Apakah berharap menerapkan cat, kayu, atau bahan partisi lain yang sejenis? Karena, berdasarkan Rosi,ada banyak sistem untuk membikin backdrop.

    Salah satunya dengan menerapkan permainan warna. Meski hanya sebuah permainan warna cat, tapi backdrop ini sering kali kali kapabel menjadikan hunian tampil lebih menarik.

    Setelah segala unsur dipikirkan, barulah Anda bisa mulai mendesainnya. Jika Anda berkeinginan menggunakan backdrop di ruang tetamu, karenanya pilihlah sisi dinding yang berseberangan dengan pintu masuk. Pasalnya, kata Rosi, sisi dinding tersebut yakni bagian paling bagus untuk didesain.

    ”Opsi lain ialah daerah di mana kita duduk di tempat duduk ruang tamu. Maka, sisi dinding yang menghadap ke kita itulah yang bisa kita buat menjadi backdrop,” imbuh Rosi.

    Atau backdrop ingin Anda aplikasikan di kamar tidur, bisa saja yang Anda desain itu ialah plafonnya. Penggunaan backdrop pada hunian juga dapat tergantung dari furnitur dan aksesorinya. Sebab, hal hal yang demikian berhubungan dengan tema yang akan dipilih.

    ”Seandainya Anda mendesainnya dengan gaya yang berbeda dari desain furnitur, tema yang ditampilkan malahan akan terlihat rancu,” sebut Rosi.

    Karena itu, penyesuaian tema ruang dengan furnitur dan aksesori juga perlu dipertimbangkan. ”Soal luas ruang, sebetulnya hal itu penting juga. Cuma, luas ruang tak menjadi pertimbangan utama sebab yang terutamanya pada backdrop merupakan seharusnya didesain secara proporsional terhadap luas ruangannya,” kata Rosi.

    Partisi atau sekat adalah pembatas ruangan yang flexible. Penyekat yang bisa dipasang dan dipindah pantas harapan. Penerapan partisi sebagai pembatas ruangan dimana ruangan satu dengan yang Partisi lainnya memiliki fungsi yang berbeda. Kecuali fungsi pembatas ruangan, partisi juga bisa difungsikan sebagai logat dekoratif untuk mengkonsep interior seperti Backdrop sehingga keberadaannya dapat membikin kesan lebih hidup suatu ruangan, kesan kosong bisa dihindari berkat hadirnya backdrop.

    Sebagai daerah penyimpanan, adalah fungsi lain dari partisi, dengan ketebalan tertentu partisi bisa diberikan cerukan terbuka ataupun cerukan berpintu sehingga menyerupai bufet atau almari yang memiliki desain dua muka sehingga ruangan yang berada didepan dan dibelakangnya menjadi tampak lebih menarik. Berbeda dengan dinding, jikalau dinding juga adalah partisi, melainkan memiliki fungsi lebih, yakni sebagai pondasi dan penguat bangunan dan kekurangannya merupakan sifatnya yang permanen. Dengan desain yang variatif, partisi hadir dengan beragam material seperti kayu, rotan, kaca, bambu, kain panel, almunium dan lain-lain. Penggabungan material hal yang demikian diharapkan menciptakan tampilan partisi yang indah, sehingga menjadi unsur penyokong interior…