Desain Arsitektur Eksterior di Jakarta Utara

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

  • Desain eksterior menjadi salah satu pilar penting yang wajib dipertimbangkan sebelum melakukan pembangunan. Jadi, sebelum menciptakan bangunan itu membutuhkan desain di bagian luar maupun dalam. Konsep gaya eksterior menjadi hal penting yang memang harus di pertimbangkan sebelum melakukan suatu pembangunan. Konsep gaya desain eksterior ini terbagi menjadi beberapa model. Sebagai pemula Anda perlu mengetahui tentang perbedaan antara eksterior dan juga interior. Pengertian Desain Eksterior adalah perancangan karya pada sisi bangunan luar, atau dalam bahasa mudahnya adalah merancang bagaimana sosok luar rumah terlihat indah dan menarik mulai dari merancang rumputnya, pagarnya, pintu, kaca, cat dan sebagainya. Sedangkan interior adalah suatu bidang study yang bertujuan mengembangkan elemen sisi dalam rumah, namun dalam bahasa mudahnya adalah merancang desain rumah anda pada bagian dalam saja seperti dapur, ruang tengah, ruang tamu, cat rumah bagian dalam dan bagian-bagian dalam lainnya. Desain Eksterior berarti suatu ilmu perancangan karya seni arsitektur sebuah bangunan untuk bagian terluar dari bangunan tersebut. Kemudian rerumputan atau perancangan lain yang menghiasi sekitar pagar rumah, berkaitan dengan penempatan atau posisi taman dan garasi atau pintu, dan beberapa hal lainnya yang tentu berkaitan dengan bagian sebelah luar suatu bangunan. Dan yang pasti jika dilihat dari luar akan menampilkan kesan tertentu mengenai rumah atau bangunan tersebut. Nah, dari sedikit pengertian tersebut serta beberapa contohnya tentu kalian sudah paham dunk atau paling tidak mempunyai sedikit gambaran mengenai apa sih sebenarnya Desain Eksterior itu.

    Pengertian Desain Eksterior Dan Contohnya

    Desain eksterior merupakan rancangan karya yang terdapat pada sisi bagian luar. Artinya, desain eksterior itu sendiri berupa rancangan mengenai bagaimana luar rumah dapat terlihat indah serta menarik mulai dari rumputnya, pintu, pagar, kaca, cat dan lain sebagainya. Bagian yang umumnya dirancang dalam desain eksterior adalah tatanan taman bagian luar rumah. selanjutnya memikirkan tentang bagaimana agar cat tembok yang ada di dalamnya menjadi indah dan sinkron dengan bangunannya. Juga memikirkan tentang bagaimana supaya pintu dan warnanya bisa selaras dengan tema yang telah ditentukan. Anda juga perlu untuk menentukan model dan letak kolam renang jika kolam tersebut diletakkan di luar rumah serta kolam ikan. Desain pagar dan warna pagar juga perlu menjadi perhatian. Belum lagi dengan pemilihan desain dari lantai, atap rumah, penempatan garasi bahkan ventilasi kaca rumah.

    Konsep Gaya Desain Eksterior

    konsep dan gaya <a href=eksterior” width=”500px”/>

    Bagian dari desain yang penting untuk diketahui selain Desain Interior adalah Desain Eksterior. Dan sesuai dengan namanya yaitu eksterior, hal ini mengindikasikan bagian terluar dari sebuah bangunan. Pengertian lebih simpelnya yaitu tampilan luar mengindikasikan atau mencerminkan bagian dalam suatu bangunan tersebut meskipun sebenarnya tidak selamanya hal tersebut benar. Namun memang sebagian besar masyarakat memang memandang seperti itu. Makanya bagian eksterior ini ga kalah penting, jadi layak untuk diketahui pengertiannya. Desain eksterior bangunan merupakan suatu karya arsitekture yang membuat tampilan konsep dan gaya dari suatu massa ,budaya serta teknologi masyarakatnya. Melalui media arsitekture manusia menciptakan bangunan yang digunakan untuk kehidupan mereka melalui karya arsitekture inilah manusia membuat pilihan untuk mengolah sebuah bangunan agar tampak lebih indah dan memenuhi fungsi utamanya. Eksterior bangunan merupakan kulit terluar yang jelas terlihat dari pencapaian ketiga factor tersebut yaitu : masa,budaya dan teknologi.

    Jasa Desain Gambar Rumah Jogja

    Saat ini, ada banyak jasa desain gambar rumah yang bisa Anda jadikan rujukan saat hendak membuat rumah. salah satunya adalah desain gambar rumah Jogja. Jasa tersebut melayani permintaan desain rumah serta bangunan yang meliputi desain interior dan eksterior. Di samping memberikan jasa desain gambar rumah, jasa tersebut juga memberikan pelayanan berupa jasa bangun rumah serta renovasi rumah. Seperti hal nya rumah, sebagai contoh seorang pegawai pasti sangat terganggu dan sulit untuk membangun sebuah rumah impian sendiri. Maka dari itu dibutuhkan jasa yang bisa membantunya untuk mewujudkan rumah impiannya sesuai dengan keingiinan. mencari jasa desain rumah seperti halnya mencari rekan kerja. Anda dan si arsitek harus nyaman saat menalkukan komunikasi. Dengan ini tanpa menggurangi waktu anda dalam bekerja. Mereka akan membangunnya sesuai dengan keinginan anda. Jadi anda tak perlu bingung dengan impian anda dalam memilki hunian idaman. Dengan budget yang anda miliki sekarang, mereka akan mencoba menghitungkan anggaran biaya yang di butuhkan untuk merenovasi maupun membangun rumah anda.

    Desain Eksterior Gaya Mediterania

    Salah satu arsitektur yang cukup terkenal di kalangan pecinta bangunan adalah arsitektur gaya mediterania. Arsitektur dengan gaya ini masih sangat populer dan banyak dijadikan rujukan. Rumah-rumah baru di Indonesia masih cukup banyak yang meniru gaya tersebut. Gaya arsitektur Mediterania sudah ada sejak zaman dahulu. Terdapat 3 tipe utama gaya arsitektur tersebut, yaitu Italia, Yunani, dan Spanyol. Tiga tipe tersebut tentu mempunyai gaya dan konsep tersendiri. Dalam banyak contoh rumah bergaya Mediterania modern , dinding eksterior dan atap adalah ciri khas utama mengenai gaya desain. Dinding eksterior terbuat dari plesteran, sedangkan atapnya miring dan biasanya ditutupi dengan ubin. Umumnya, dinding berwarna putih atau dicat warna netral yang cerah, persik, kuning atau salmon. Genteng hampir selalu merah, membuat eksterior rumah gaya Mediterania banyak unsur cerah dan ceria. Meski memiliki beberapa tipe, desain arsitektur mediterania memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya adalah adanya kesetaraan di dalam penanganan indoor dan outdoor. Hal itu berbeda dengan gaya lain yang lebih menyepelekan bagian luar. Gaya Mediterania, pada bagian luar seringkali diberi ornament serta hiasan serta perlengkapan lain seperti meja dan kursi. Membawa alam ke dalam ruangan seringkali merupakan bagian dari struktur desain karena iklim di sekeliling Mediterranean sejuk dan hangat, interior halaman, beranda, dan bahkan balkon yang praktis dan lain sebagainya. Kolom dan lengkungan tinggi juga merupakan ciri khas gaya ini.

    Biaya Jasa Arsitek

    Untuk menentukan harga jasa arsitek memang bukan hal mudah karena harganya akan sangat variatif tergantung dari fasilitas apa yang diinginkan oleh pelanggan. Kenyataannya sejumlah masyarakat Indonesia masih kurang memahami soal tarif jasa arsitek di pasaran. Terutama bagi pemilik rumah tinggal yang berdomisili di kawasan pemukiman.

    Dalam menentukan batasan fee untuk biaya jasa arsitek, ada beberapa patokan yang umumnya digunakan. Salah satunya adakah berdasarkan meter dari luas bangunan. ada pula yang menggunakan presentasi dari biaya konstruksi. Selain itu, ada yang menggunakan patokan jam konsultasi. Bahkan ada pula yang patokannya adalah biaya tetap. Namun permasalahannya sekarang, masih banyak masyarakat yang belum berani menggunakan jasa arsitek, karena mereka belum mengetahui secara terperinci berapa tarif menggunakan jasa arsitek. Nah, bagi Anda yang saat ini berniat untuk membangun rumah, berikut ini adalah daftar tarif menggunakan jasa arsitek.

    Harga Desain Eksterior

    Banyak orang yang membayangkan bahwa desain eksterior akan dijual dengan harga yang melambung tinggi. hal tersebut tidaklah benar. Desain eksterior sebenarnya tidaklah mahal dan sangat terjangkau. Anda bisa memilih desain yang terbaik sesuai dengan selera. Tidak sampai ratusan ribu Anda sudah bisa menikmati desain terbaik dan memuaskan. Dengan demikian, rumah yang dibangun nantinya akan sesuai dengan harapan.