Kontraktor Interior & Furniture di Palangkaraya

  • distributordis@gmail.com
    Kantor Pemasaran

    PRODUK INI KOSONG!
    Anda jual produk ini? Letakkan No.Tlp Anda di Halaman Kami. Hubungi Kami ☎ 0813 3407 0056!!

  • Mungkin Anda dan banyak orang lainnya pernah mengalami keraguan atau ketakutan ketika berpikir untuk membangun ataupun merenovasi rumah Anda. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menemukan penyedia jasa yang sesuai untuk bekerjasama dengan Anda. Entah itu seorang desainer interior, kontraktor maupun arsitek, pekerjaan yang mereka geluti telah meliputi pengalaman dan pengetahuan yang akan membuat fungsi dan tampilan rumah Anda menjadi lebih bagus.

    Tetapi siapa yang mesti Anda pilih? Seorang desainer interior yang paham seputar fungsi dan estetika ruangan, arsitek yang dapat memperkenalkan inspirasi Anda ke dalam wujud rumah yang indah, atau kontraktor yang mempunyai wawasan dan pengalaman yang banyak di bidang konstruksi. Jawabannya tentu saja, segala itu tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan, bagaimana Anda membikin perencanaan dan inspirasi apa yang sudah Anda punya.

    Desainer Interior untuk Mengembangkan Fungsi Ruang

    Berharap lebih menunjukkan karakter suatu ruangan atau ingin mempercantik tampilan ruang di rumah? Anda bisa menerapkan jasa desainer interior karena pekerjaan desainer interior sendiri memang lebih berkonsentrasi pada penguasaan ruangan.

    Lalu, apa saja yang dapat dilaksanakan oleh seorang desainer interior? Ada dua hal utama yang dijalankan oleh desainer interior, yaitu: perencanaan dan pembuatan layout suatu ruang.

    “The essence of interior designer will always be about people and how they live”. Quotes tersebut dengan terang membuktikan keistimewaan desainer interior. Apabila Anda memerlukan perombakan furnitur, warna dinding ruangan, atau mau membatasi ulang tata letak dan penempatan mebel, karenanya memakai jasa desainer interior ialah pilihan yang pas. Kenapa? Karena seorang desainer interior yang handal akan mengaitkan gaya hidup dan kultur Anda dengan kecocokan fungsi suatu ruangan. Sebagai contoh, bila Anda dan keluarga lebih menyenangi makan di ruang terbuka, seorang desainer interior akan membuatkan desain ruang makan dengan jendela-jendela besar, atau menyatukan ruang makan dengan halaman tanpa pembatas.

    Ilmu, pengalaman, dan pun “selera” dari seorang desainer interior akan menjamin suatu ruangan berfungsi dengan bagus, sehingga Anda akan merasa nyaman untuk beraktivitas di dalamnya. Apabila Anda memiliki budget lebih dan berharap melaksanakan perubahan yang signifikan terhadap interior rumah, maka pakai jasa desainer interior. Menerapkan jasa desainer interior adalah pilihan yang pas untuk menyeimbangkan estetika, fungsi, dan ekonomi dari suatu ruangan. Sehingga ruangan tak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga mempunyai makna yang hasilnya akan terasa di seluruh bagian rumah Anda.

    Kontraktor Interior di Palangkaraya

    Bagaimana dengan jasa arsitek? Apa yang bisa arsitek lakukan untuk membantu proyek renovasi atau bangun rumah Anda? Adakalanya, sebab keperluan yang mendesak, acap kali kali Anda terburu-buru untuk memecahkan proyek. Kalimat “yang penting cepat kelar” mungkin pernah Anda utarakan sebab berkeinginan proyek rumah kencang selesai, sedangkan tanpa menerapkan jasa orang-orang yang spesialis di dalamnya.

    Peran arsitek sangat krusial dan dibutuhkan dalam membangun rumah baru. Cakupan pekerjaan seorang arsitek mulai dari perencanaan, pembuatan desain fasad (nampak luar atau eksterior rumah), peletakan ruang di dalam rumah, hingga jasa pengawasan. Pada pelaksanaan proyek, tak jarang kali customer meminta jasa arsitek untuk pengawasan di lapangan supaya proyek berjalan cocok dengan desain dan regulasi yang telah dibuat. Jadi, jasa arsitek tak hanya selesai hingga tahap penggambaran desain saja, mereka bahkan dapat menjalankan cek dan ricek kepada profesi kontraktor di lapangan seandainya memang dibutuhkan.

    Lalu bagaimana kalau cuma berharap merenovasi rumah? Apakah memang memerlukan jasa arsitek?

    Jawabannya merupakan tergantung pada keperluan Anda. Kalau proyek renovasi rumah Anda tidak mengubah wujud rumah, seperti merenovasi kamar mandi (perbaikan pada lantai kamar mandi atau dinding), maka Anda tidak perlu memakai jasa arsitek.

    Anda dapat menggunakan jasa arsitek untuk membuat desain baru tampilan luar rumah maupun ruangan di dalamnya jikalau Anda kurang puas dengan bentuk rumah Anda kini.

    Bagaimana sekiranya ingin menambah lantai pada rumah (teladan: rumah 2 lantai menjadi 3 lantai) atau memperluas rumah? Dalam kedua hal hal yang demikian, Anda memang perlu menggunakan jasa arsitek untuk membuatkan rangkaian gambar dan denah. Pembuatan gambar dan denah yang dipertanggungjawabkan oleh arsitek diperlukan untuk mengurus IMB renovasi rumah.

    Sayangnya, pengurusan IMB kerap kali diabaikan orang dikala merenovasi rumahnya. Walaupun mengurus IMB renovasi rumah mesti tata tertibnya menurut Undang-undang Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2010. Tetapi ingat, tidak semua renovasi rumah memerlukan IMB, lho. IMB hanya diperlukan bila renovasi sampai merombak bentuk rumah. Seumpama: menambah luas rumah baik ke atas ataupun ke samping, dan merubah tampilan fasad rumah. Pengurusan IMB untuk renovasi rumah memerlukan fotokopi IMB bangun rumah.

    Sama halnya dengan desainer interior, arsitek juga menyesuaikan kultur dan gaya hidup penghuni rumah sebelum Ia menggarap desain dan gambar yang dibutuhkan. Berbicara mengenai interior sebuah ruangan, arsitek pun sebenarnya paham dan dapat membuat desain interior, seperti perletakan furnitur, karena seorang arsitek juga pasti mempelajari desain interior. Tetapi harap dicermati, walhasil mungkin tak sedetail jikalau Anda mengaplikasikan jasa desainer interior.

    Dalam keperluan renovasi atau bangun rumah, ada baiknya Anda berkonsultasi terpenting dulu ke arsitek, bukan ke kontraktor ataupun desainer interior. Ibaratnya, arsitek lah yang menjadi “nahkoda” proyek rumah Anda. Maka, mulai perencanaan dan desain rumah Anda dengan mengaplikasikan jasa arsitek. Kecuali itu, Anda juga dapat mengandalkan jasa arsitek untuk penggambaran lebih detil mengenai instalasi listrik maupun pipa air. Bahkan, mereka dapat mempertimbangkan tipe dan letak kedua instalasi tersebut dan menghitung biaya konstruksi sebuah bangunan.

    Jadi, sebelum Anda memulai proyek renovasi atau bangun rumah, ada bagusnya Anda mempertimbangkan untuk memakai jasa arsitek yang berpengalaman agar kemauan Anda selaras dengan rancangan yang diciptakan.

    Kontraktor sebagai Pelaksana Proyek Renovasi

    Bila Anda telah memiliki blueprint berupa desain atau gambar rumah dari arsitek maupun desainer interior, karenanya langkah selanjutnya ialah menggunakan jasa kontraktor. Namun apa sebenarnya yang dijalankan oleh kontraktor?

    Kontraktor sendiri mempunyai pengertian orang atau badan usaha yang menerima dan melaksanakan profesi layak dengan tarif yang ditetapkan menurut gambar atau desain, undang-undang, dan persyaratan-persyaratan yang ditetapkan.

    Sebagai pelaksana proyek, kontraktor memiliki kerangka kerja yang mendetail. Sebelum melakukan proyek, lazimnya pihak kontraktor melakukan pertemuan terutamanya dulu dengan calon customer untuk menilai lokasi sekaligus melakukan survey permulaan. Dari sana, disimpulkan bahan yang digunakan dan estimasi biaya. Mayoritas kontraktor lazimnya menentukan biaya tiap-tiap pertemuan dengan customer atau tarif survey ke lokasi. Akta ini sesungguhnya wajar, mengingat kontraktor merupakan sebuah badan usaha yang sudah menerima Umumnya Badan Usaha dan Izin Usaha Jasa Konstruksi. Sehingga, bila menerapkan jasa kontraktor, tentu jaminan dan garansi yang diberi oleh pihak mereka akan lebih terpercaya.

    Lain halnya dengan pemborong (yang kadang acap kali disalahartikan sebagai kontraktor). Kepala pemborong sendiri merupakan seorang mandor. Progresnya pemborong hanya memberikan sketsa kasar kepada customer. Namun sendiri menurut pengalamannya sebagai tukang. Tetapi bukan berarti kwalitas profesi pemborong senantiasa lebih buruk dibandingkan dengan kontraktor.

    Proyek renovasi maupun bangun rumah sebetulnya yakni perpaduan antara desainer interior, arsitek, dan kontraktor. Ketiganya memiliki fungsi dan tugas masing-masing. Apakah dapat memperkerjakan ketiga jasa hal yang demikian? Apabila bisa. Apakah dapat hanya memilih satu di antara ketiganya? Jawabannya tergantung dari keperluan dan budget Anda.

    Berikut kiat-kiat dalam mempertimbangkan jasa mana yang Anda pilih:

    1. Jika Anda mengubah bentuk atau menambah luas rumah, idealnya Anda menggunakan jasa arsitek untuk pengurusan IMB renovasi rumah
    2. Seandainya Anda memiliki budget minim, gunakan jasa pemborong, melainkan pastikan Anda juga mengawasi proyek rumah tersebut
    3. Sekiranya Anda tak mempunyai waktu untuk mengawasi proyek: pakai jasa arsitek untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan oleh kontraktor
    4. Apabila Anda memfokuskan untuk merenovasi tampilan ruangan: gunakan jasa desainer interior, mereka biasanya telah bekerjasama dengan kontraktor
    5. Sekiranya Anda tidak memiliki ilustrasi sama sekali akan apa yang Anda perlukan: konsultasikan proyek Anda kepada arsitek karena mereka akan menolong Anda merencanakan proyek rumah Anda.

    Seandainya profesi proyek bangun rumah dan renovasi berskala besar tentu membutuhkan kebutuhan khusus yang lebih patut diamati seperti pembuatan desain dan rancangan yang mendetail dari arsitek. Sekiranya Anda melewatkannya, kontraktor juga dapat membuatkannya. Melainkan hasilnya tidak sesempurna jikalau menerapkan jasa arsitek. juga dengan desainer interior, mereka dapat saja melaksanakan perubahan desain yang berkaitan dengan struktur, namun diperlukan adanya konsultasi dengan pihak yang kompeten dengan struktur, yakni arsitek atau kontraktor.

    Kerjasama antara arsitek, desainer interior, dan kontraktor telah sering kali terjadi di beraneka proyek pembangunan dan renovasi sebab setiap profesi hal yang demikian memiliki keahlian dan keunggulannya masing-masing. Anda bisa saja mengaplikasikan satu atau lebih penyedia jasa, tergantung dari keperluan dan budget yang Anda miliki!