Jasa Pembuatan Lemari di Palangkaraya Murah (Pakaian, Furniture, Gantung, dlsb)

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    PRODUK INI KOSONG!
    Anda jual produk ini? Letakkan No.Tlp Anda di Halaman Kami. Hubungi Kami ☎ 0813 3407 0056!!

  • Salah satu furnitur paling penting dari tiap rumah ialah lemari baju. Hampir tiap rumah yang ada di dunia ini mempunyai lemari baju untuk menyimpan pakaian agar tidak kumal. Kecuali untuk menyimpan pakaian, lemari baju juga kadang dipakai untuk menaruh benda dan surat berharga agar gampang saat dicari atau tak hilang.

    Sejarah lemari pakaian terwujud dari cerita yang panjang, bermula dari abad pertengahan di Inggris. Mulanya, Lemari berasal dari peti kecil yang digunakan untuk menyimpan baju. Lemari hal yang demikian tersimpan di daerah tinggal dari keluarga bangsawan, seperti banyak ditemukan di ruang di kastil, istana abad pertengahan. Pada awalnya lemari baju berupa loker yang dipasang pada dinding yang diaplikasikan baik sebagai ruang ganti dan ruang penyimpanan untuk pakaian.

    Ruangan itu kadang-kadang dipakai untuk menaruh barang-barang lainnya seperti perhiasan koin, bulu dan rempah-rempah dan kesibukan lain seperti rambut dan pembuatan gaun acap kali berlangsung di ruang baju. Dengan berjalannya waktu, loker tersebut berubah menjadi lemari pakaian modern mandiri dengan rak yang menarik dan ruang tempat menggantung baju.

    Pada permulaan abad ketujuh belas lemari baju mulai diwujudkan menjadi bentuk yang modern sebagai bagian dari mebel kayu berdiri yang dirancang untuk menyimpan baju. Sebab ketika itu hutan di Inggris sudah kehabisan pohon kayu maka bahan dasar lemari kayu diimpor dari Amerika. Lemari dijadikan dari kayu ek yang kokoh,betul-betul besar, dan kompleks melainkan diukir dengan front yang dekoratif.

    Kini lemari banyak yang terbuat dari kayu mahoni melainkan dengan satinwood yang halus proses pembuatan lemari menjadi lebih gampang. Pembuat furnitur terkenal seperti Thomas Chippendale memiliki desain yang menawan yang diukir pada potongan kayu dan yang lain seperti Thomas Sheraton dan George Hepplewhite mengaplikasikan artistik dari kayu yang betul-betul halus untuk efek yang besar.

    Jenis Lemari Baju Berdasarkan Bahan Bakunya

    Lemari yang dipasarkan di pasaran memiliki bahan baku yang berbeda-beda. Setiap bahan baku akan memutuskan kualitas dan juga harga dari lemari yang akan dibeli. Berikut variasi-tipe lemari sesuai dengan bahan bakunya.

    Bahan Kayu

    Lemari dari bahan kayu yakni lemari yang banyak dijual di pasaran. Lemari tipe ini lazimnya mempunyai format yang cukup besar dan berat. Mebel-mebel tradisional banyak yang menjual lemari kayu dengan figur yang pelbagai. Misal lemari baju minimalis dengan bentuk kotak tanpa ada hiasan apa-apa. Atau lemari pakaian jati yang di sekelilingnya terdapat banyak ukiran yang unik dan khas.

    Lemari dari kayu umumnya dipelitur untuk memberikan warna yang menarik dan mengilap dikala dilihat. Pemelituran dari kayu juga dilakukan untuk memberikan keawetan pada bahan sehingga membeli satu lemari saja dapat digunakan selama bertahun-tahun. Satu kekurangan dari lemari berbahan kayu ialah sulitnya untuk dipindahkan. Perlu lebih dari satu orang untuk memindahkan lemari dari satu daerah ke tempat yang lain.

    Bahan Logam

    Lemari baju juga ada yang terbuat dari logam walaupun tidak 100 persen. Lazimnya lemari dengan macam ini memadukan bahan logam yang kuat dengan bahan kayu di sebagian bagiannya. Lemari dengan bahan logam umumnya lebih ringan dari lemari kayu dan cukup awet dengan pengaplikasian yang bagus, dan tak diletakkan di daerah yang terlalu lembap.

    Lemari dengan bahan logam merupakan opsi lain yang dapat dipilih karena harganya cenderung lebih murah. Lemari dengan bahan kayu terpenting jati biasanya lebih mahal walaupun untuk urusan keawetan, lemari kayu jauh lebih unggul.

    Lemari Plastik

    Bahan terakhir yang lazimnya diaplikasikan untuk lemari yakni plastik. Lemari pakaian plastik biasanya berupa kotak yang ditumpuk-tumpuk dan bisa dilepaskan layak dengan keperluan. Kelebihan dari lemari ini jika dibandingi dengan lemari lain ialah harganya yang cukup murah dan juga tidak bisa ditembus air.

    Tipe Lemari Menurut Pintunya

    Lemari yang dipasarkan di pasaran juga mempunyai jenis pintu yang berbeda-beda. Pintu ini perlu dipandang bagi mereka yang mempunyai ruangan kamar yang sempit supaya lemari bisa dibuka dengan sempurna.

    Lemari dengan Pintu Standar

    Lemari pakaian biasanya yang banyak dipasarkan di pasaran memakai pintu standar yang dibuka dengan menariknya. Lemari dengan tipe ini memerlukan cukup banyak ruangan. Pasalnya apabila Anda meletakkannya di ruangan yang sempit, pintu dapat saja tidak terbuka dengan total.

    Bila Anda berkeinginan membeli lemari dengan desain pintu seperti ini, amati dahulu ruangannya. Jikalau tak ada persoalan salam hal membuka dan menutup, lanjutkan. Melainkan, sekiranya ruangan amat sempit ya lebih baik mengaplikasikan lemari dengan pintu macam selanjutnya ini.

    Lemari dengan Pintu Geser

    Lemari dengan pintu geser umumnya banyak dipakai untuk lemari pakaian minimalis. Dengan memanfaatkan apa yang ada, lemari dapat diletakkan di berjenis-jenis ruangan. Konsep dari lemari dengan pintu geser ini ialah untuk menghemat ruangan yang ada di dalam rumah. Anda tak memerlukan ruangan yang lebar sebab pintu bisa dibuka ke kiri atau ke kanan.

    Untuk mendukung hasil akhir sebuah lemari baju wardrobe, bahan material yang diterapkan dilapisi bahan finishing supaya tampilannya lebih indah. Bahan ini pula yang melindungi material umum agar tahan lama dan terhindar dari zat yang dapat merusak. Material ini akan menutup 100% seluruh permukaan kayu dan menyembunyikan nampak aslinya. Format fisiknya dapat berupa cat dan lapisan (laminate) dalam format lembaran atau rol. Sebaiknya bahan yang digunakan benar-benar bermutu.Berbagai bahan banyak ditawarkan di pasaran mulai dari cat duco, melamik, polyurethane (PU), polyesther, vinir, tacon, akrilik, high gloss panel sampai HPL (High Pressure Laminate).dan lain-lain nya.

    Jasa Pembuatan Lemari di Palangkaraya

    Sebagai tukang lemari berpengalaman kami melayani jasa pembuatan lemari baju di seluruh daerah Palangkaraya. Bagi Anda yang memerlukan jasa pembuatan lemari custom bisa langsung menghubungi kontak kami di telepon yang sudah tersedia.

    Pada prinsipnya cara menghitung biaya pembuatan lemari pakaian dihitung per meter persegi (per m2) dengan asumsi lebar lemari adalah 60 cm. Apabila lebih dari 60 cm maka akan ada perhitungan ulang. Serta tipe bahan material dan bahan finishing yang dipakai.

    Harga lemari diatur oleh material yang di gunakan, Anda bisa memilih material yang paling ekonomis, material yang sedang, dan material yang premium. Masing-masing material mempunyai kelebihan dan kekurangan, dimana material premium memiliki tenaga yang baik di banding material yang ekonomis. Kecuali material dasar, di lemari minimalis , anda bisa mengkombinasikan material seperti mengaplikasikan acrylic pada komponen tertentu, mengaplikasikan stainless, menggunakan almunium dan lain sebagainya.

    Selain material, harga lemari minimalis di tentukan oleh figur lemari. Apakah anda mau membuat figur yang simpel, atau anda akan membuat contoh yang cukup kompleks. Siapa yang menetapkan contoh lemari ? Ya Anda lah yang menentukan contoh lemari yang patut kami produksi. Mengapa figur yang cukup rumit lebih mahal dari pada figur lemari umum? Karena figur yang kompleks di perlukan SDM yang mempunyai pengetahuan yang bagus dan berpengalaman dalam membikin lemari, memerlukan waktu untuk riset dalam membikin teladan yang rumit, serta terakhir memerlukan waktu proses dan bahan yang lebih banyak dari pada contoh lemari awam.