Kanopi ACP Seven / Aluminium Composite Panel Bandar Lampung

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    PRODUK INI KOSONG!
    Anda jual produk ini? Letakkan No.Tlp Anda di Halaman Kami. Hubungi Kami ☎ 0813 3407 0056!!

  • Di dunia konstruksi, aluminium composite panel atau panel komposit aluminium menjadi opsi bagi mereka yang mau menambah nilai artistik sebuah bangunan secara gampang dan dengan hasil yang memuaskan. Meski demikian, banyak dari kita yang masih biasa dengan bahan yang satu ini. Apakah sebetulnya material ini, apa keunggulannya, dan bagaimana menggunakannya. Review, berikut ini akan mengupasnya.

    Pada dinding interior, ACP awam diterapkan sebagai plafon artistik, partisi, atau penutup kolom. Variasi ACP yang digunakan juga berbeda, ACP polyester lebih banyak diaplikasikan untuk dinding eksterior. Meski untuk dinding interior, tipe ACP yang diaplikasikan ialah PVDF (polyvinyl defluoride).

    Harga Kanopi Aluminium Composite Panel Bandar Lampung

    Ukuran standar ACP merupakan 1220 x 2440 mm dengan ketebalan 4 mm. Material yang juga dikenal dengan sebutan sandwich panel (panel sandwich). ACP sudah diaplikasikan sebagai bahan yang ringan melainkan sungguh-sungguh kokoh dalam konstruksi, terutamanya untuk struktur sementara seperti stan pameran dagang dan struktur temporer lainnya.

    Baru-baru ini juga sudah diadopsi sebagai bahan pendorong untuk mendisplay karya fotografi seni rupa, seringkali dipadukan bahan akrilik di pengerjaan finishing atau teknik face mounting lainnya. Sebagian bangunan familiar yang memakai aluminium composite panel di antaranya yaitu Spaceship Earth, Van Dusen Botanical Garden, dan Perpustakaan Nasional Jerman cabang Leipzig.

    Biji bauksit sebagai bahan dasar aluminium dihaluskan, lalu dipanaskan untuk mengurangi kadar air di dalam biji bauksit. Setelah dicampur dengan sejenis bahan kimia bernama kaustik soda, larutan ini kemudian dipompa masuk ke dalam tabung tekan lalu dipanaskan. Selanjutnya larutan disaring dan disemaikan sehingga menyusun endapan alumina berair. Endapan ini lalu dicuci dan dikeringkan atau dipanaskan pada suhu 1200 derajat celcius. Sesudah itu alumina yang telah dipanaskan via tahap pemurnian pada cara kerja reduksi elektrolitik sampai dihasilkanlah biji aluminium.

    Jasa Pemasangan Atap Kanopi ACP Bandar Lampung

    Cara pengolahan aluminium composite panel disebut dengan tahap bayer. Pada tahap ini, peleburan alumina akan menghasilkan kristal alumina. Bahan ini kemudian dilarutkan dengan menggunakan cryolite cair untuk menyusun larutan elektrolit.

    Progres ini dikerjakan dengan menambahkan alumina dan cryolite secara terus menerus. Pada cara kerja ini aluminium cair murni akan terakumulasi pada komponen bawah wadah. Setelah dicetak dengan cetakan panjang horizontal, terbentuklah aluminium composite panel. Menurut karakteristik di atas, karenanya bisa disimpulkan sebagian kelebihan aluminium composite panel sebagai berikut:

    Ringan & Gampang Dipindahkan

    Beban ACP merupakan sekitar 3,5 – 5,6 kg per meter persegi. Ini membikin material ini gampang dipindahkan. Pemangkasan dan pengeboran bisa dilakukan menerapkan perlengkapan yang tidak susah ditemukan. ACP mempunyai lebih sedikit komponen dan baut-baut penyambung, sehingga tarif perakitannya malah lebih murah.

    Tahan Pada Seluruh Kondisi Cuaca

    Sifat aluminium yang bendung korosi, asam, garam, dan cahaya ultra violet membikin material ini lebih tahan lama. Penggantian material baru dijalankan berpuluh tahun sesudah pemasangan material lama.

    Bendung Terhadap Benturan

    Permukaan aluminium composite panel tidak mudah tergores atau patah meski dilengkukkan hingga sudut kemiringan tertentu. Benturan saat proses pemasangan atau transportasi material tidak akan memberi pengaruh format fisiknya.

    Tersedia Dalam Berjenis-jenis Alternatif Warna

    Dikala ini ACP telah tersedia dalam 30 variasi opsi warna. Sebagian produsen juga melayani permintaan ACP dalam warna layak opsi konsumen/ pengguna. Selain warna-warna solid seperti merah, biru, hijau, dsb., tersedia pola aluminium composite panel yang tampilannya meniru pola material lain seperti marmer dan kayu. Harga aluminium composite panel berkisar antara Rp 400 ribuan sampai Rp 600 ribuan per lembar.