Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Ngawi

  • distributordis@gmail.com
    Kantor Pemasaran

    Bumi Wonorejo Asri A4 No.03, Surabaya

  • Akhir akhir ini kasus kebakaran semakin meningkat, tidak sedikit kasus yang terjadi akibat keteledoran atau bahkan konsleting listrik. Itu sebabnya, kami penjual alat pemadam kebakaran, membuat tulisan ini.

    Pokok bahasan ini sangat penting, dan siapapun baik pria dan wanita harus bisa melakukannya. Karena kebakaran bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja. Prosedur yang saya berikan ini merupkan prosuder yang sesuai dengan standar nasional. Artikel kali ini akan berfokus pada alat pemadam kebakaran, yang merupakan sebuah alat yang mampu mencegah terjadinya kebakaran dan juga menangani kebakaran yang telah terjadi. Alat bernama Hydrant ini sebenarnya sangat umum digunakan, bahkan mungkin masing masing dari kita sudah pernah melihatnya.

    Sehingga ketika anda selesai membaca artikel ini anda tidak akan bingung lagi ketika anda memutuskan untuk membelinya.

    Pengertian dan Kegunaan Alat Pemadam Kebakaran

    Sebelum menginjak pada masalah penggunaan, ada baiknya anda lebih dulu tahu akan Pengertian dan Kegunaan Alat Pemadam Kebakaran. Dengan tidak mengenali pengertian dan fungsinya, bisa jadi anda akan menganggap alat ini tidak penting. Padahal alat ini sangat penting sekali.

    Nah alat ini berupa tabung yang di dalamnya terdapat serbuk. Warna dari benda umumnya berwarna merah. Nah, serbuk itulah yang memiliki fungsi memadamkan api. Jadi ketika anda melihat peristiwa kebakaran yang masih dalam kondisi ringan (api nya masih belum membesar) anda dapat memanfaatkan alat ini.

    Jenis-Jenis & Merek Alat Pemadam Kebakaran

    Perlu juga untuk anda sekedar pahami sebagai pengetahuan anda tentang Jenis-Jenis Alat Pemadam Kebakaran Sehingga anda akan lebih bisa menyesuaikan ketika anda suatu hari nanti anda berencana untuk membeli. Alasan mengapa portable lebih disarankan adalah karena mudahnya digunakan, dapat di bawa kemana mana, dan sudah terbukti efektif memadamkan untuk jenis api kecil dan sedang.

    1. Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

    Alat ini bisa dikendalikan oleh satu orang. Misal anda melihat peristiwa kebakaran ringan di sekitar anda, anda dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Artinya, dalam mengoperasikan alat ini anda tidak membbutuhkan bantuan orang lain. Akan tetapi untuk memadamkan api tentu saja apabila ada bantuan orang lain akan lebih baik.

    2. Alat Pemadam Kebakaran Portable

    Jenis alat yang satu ini cukup uniqe di banding dengan yang lainnya, karena alat ini dapat di bawa ke mana mana, dan cukup mudah untuk di operasikan sehingga dapat di gunakan meskipun anda sendirian. Karena alat ini dapat di bawa ke mana mana tentu kapasitas dan berat dari alat pemadam api ini cukup ringan, umumnya di pasaran beredar berat 1 – 2 kg saja. Alat jenis ini juga sangat cocok untuk di letakkan di dapur rumah, atau dapur tempat kerja anda.

    3. Alat Pemadam Kebakaran Thermatic System

    Alat ini merupakan alat otomatis. Jadi ketika terjadi kebakaran diluar sepengetahuan anda, maka alat ini akan bekerja dengan sendirinya. Untuk penempatannya pun juga dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan.

    4. Alat pemadam kebakaran berat (Trolley)

    Alat ini dilengkapi dengan roda pada bagian bawah tabungnya. Sehingga mudah untuk di bawa bahkan oleh seorang wanita. Beberapa merek yang cukup terkenal dan banyak digunakan adalah Merek FIRE INDO dan juga Merek STARVVO, keduanya tentu beragam dari kapasitas dan harganya. Namun untuk saat ini kedua merek ini merupakan salah satu yang paling di minati.

    5. Hydrant

    Hydrant merupakan alat pemadam yang hanya berfungsi sebagai penampung air dan sumber air yang bersifat statis dan tidak dapat dipindahkan. Untuk penempatannya, alat ini biasanya diletakkan di pinggir jalan di tempat tempat umum yang rawan akan terjadi kebakaran seperti di pasar dan tempat ramai lain nya.

    Cara Menggunakan Alat Pemadam Kebakaran

    Punya alat pemadam kebakaran namun tidak tahu cara penggunaannya, tidak perlu kawatir. Karena pada topik bahasan ini, kita akan mengulas seputar cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang baik dan benar. Pada topik ini kita akan bahas tentang cara menggunakan alat pemadam kebakaran khususnya untuk jenis portable, yang merupakan paling banyak digunakan dan dimiliki masyarakat Indonesia. Berikut ini prosedur penggunaan alat pemada kebakaran:

    1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencabut segel lalu menarik tuas penahan apar.

    2. Lalu pastikan untuk mengarahkan selang alat pemadam ke titik api, dan yang terpenting pastikan anda untuk tidak terlalu dekat dengan sumber api. Jarak minimal adalah 6 hingga 10 kaki.

    3. Setelah syarat di atas di penuhi, tekan pengungkit untuk mengeluarkan isi dari tabung pemadam kebakaran tersebut.

    4. Untuk memastikan setiap titik api padam, anda dapat mengarahkan selang dari satu sisi ke sisi lainnya, semisal dari sisi kiri ayunkan ke kanan dan ulangi terus hingga setiap titik api benar benar padam.

    Harga & Macam Alat Pemadam Kebakaran

    Selanjutnya kita akan berdiskusi masalah Harga & Macam Alat Pemadam Kebakaran. Hal ini tentu sangat penting, sehingga anda tidak akan terjebak dengan harga sales yang menawarkan anda dengan harga tinggi. Untuk kebutuhan anda pribadi, saya rasa anda cukup untuk membeli dan miliki yang jenis APAR, alat pemadam kebakaran untuk tahapan ringan. yang nantinya dapat anda tempatkan di dalam mobil (untuk yang ukuran 1kg) dan dapat anda tempatkan dirumah untuk yang ukuran (5kg).

    1. Alat pemadam kebakaran ringan (APAR) ukuran 1 kg: Harga Rp300.000
    2. Alat Pemadam Api Newvo 5 Kg, dipasaran harga untuk jenis ini antara Rp.1.000.000 – 2.000.000, namun anda sudah mendapatkan yang terbaik di kelasnya.Alat jenis ini sudah menggunakan bahan ABC Dry Chemical Powder dengan kapasitas 5 Kg.
    3. Merek Saverex, harga Rp.410.000 kapasitas tabung Pemadam Api CAP. 6 Kg/li>
    4. Merek Merdeka, harga Rp.700.000 kapasitas Tabung Pemadam Api CAP. 12 Kg

    Penyedia/Jual Alat Pemadam Kebakaran di Ngawi

    Pengertian dan Jenis – Jenis Alat Pemadam Kebakaran

    Memiliki sebuah apar di rumah atau kantor anda tentu merupakan sebuah kewajiban, karena kebakaran dapat menimpa siapapun anda dan dimanapun lokasi anda. Penanggulangan kebakaran yang dini akan memperkecil resiko terjadinya kebakaran besar dan kerugian yang besar. Jika anda berniat ingin membelinya secara online, maka anda tidak perlu repot repot angkut angkut barang tersebut, karena pihak penjual akan mengantarkan nya secara online.

    Bila anda mencari penyedia atau penjual alat pemadam kebakaran terbaik dan terpercaya, anda dapat segera menghubungi kami. Kami adalah salah satu situs terbaik yang menjual alat pemadam kebakaran terpercaya dan telah membantu melindungi keluarga Indonesia dari terjadinya kebakaran.

    Keunggulan & Kekurangan Alat Pemadam Kebakaran

    Alat pemadam kebakaran tentu memiliki keunggulan dan kekurangan, salah satu keunggulan terbaik yang menjadi alasan utama mengapa setiap keluarga harus memiliki ini adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran. Salah satu keunggulan alat ini yaitu dapat digunakan untuk memadamkan api secara darurat yang terjadi di rumah pribadi anda. Kelemahannya yaitu tidak dapat digunakan untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar.

    Alat pemadam kebakaran memang sangat efektif untuk memadamkan api kecil dan sedang, namun bila sudah membesar maka akan lebih baik untuk segera memanggil petugas pemadam. Demikianlah artikel tentang Pengertian dan Jenis Alat pemadam kebakaran ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat, terutama ketika anda mengalami atau melihat adanya kebakaran di sekeliling anda. Tentu saja kita tidak mengharapkan hal tersebut terjadi, dan semoga jangan sampai terjadi. Namun seperti pepatah, bahwa kita harus tetap sedia payung sebelum hujan. Artinya, kita harus menyiapkan segala alat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi kapan saja. Jika menurut anda artikel ini berguna, silahkan di share. Terima kasih.