Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Palu

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Bumi Wonorejo Asri A4 No.03, Surabaya

  • Harga dan Penyedia Alat Pemadam Kebakaran

    Akhir akhir ini kasus kebakaran semakin meningkat, tidak sedikit kasus yang terjadi akibat keteledoran atau bahkan konsleting listrik. Pokok bahasan ini sangat penting, dan siapapun baik pria dan wanita harus bisa melakukannya. Karena kebakaran bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja. Prosedur yang saya berikan ini merupkan prosuder yang sesuai dengan standar nasional. Terkadang apabila terjadi pemadaman kecil di sebuah rumah, air saja tidaklah cukup untuk menghentikan, dan harus menggunakan alat ini. Alat ini sangat berfungsi untuk mengatasi kebakaran yang disebabkan karena gas yang meledak. Oleh karena itu, penting kiranya untuk memiliki alat pemadam kebakaran di rumah, untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kasus kasus kebakaran.

    Pengertian dan Kegunaan Alat Pemadam Kebakaran

    Topik bahasan pertama kita adalah mengenalkan terlebih dahulu pengertian dan keguaan dari alat pemadam kebakaran ini. Saya yakin sebelumnya anda pasti pernah melihatnya. Alat ini biasanya di gantung di sudut sudut ruangan, khususnya dekat dapur. Karena di dapur terdapat sumber apai yaitu kompor dan gas, yang sering kali meledak dan menyebabkan kebakaran. Nah alat ini berupa tabung yang di dalamnya terdapat serbuk. Warna dari benda umumnya berwarna merah. Nah, serbuk itulah yang memiliki fungsi memadamkan api. Alat ini sering digunakan untuk situasi darurat, dan efektif untuk tindakan prefentif atau tindakan pemadaman pertama indikasi kebakaran.

    Jenis-jenis & Merek Alat Pemadam Kebakaran

    Pada bahasan yang kedua saya akan membahas dan menjelaskan kepada anda tentang Jenis-jenis & Merek Alat Pemadam Kebakaran. Mengetahui jenis jenis dan merek alat pemadam kebakaran ini cukup penting, sehingga anda akan tahu merek mana yang memiliki fitur lebih banyak serta anda juga akan tahu masing masing keunggulan dan kelemahannya. Baik akan saya coba kupas satu persatu;

    1. Alat pemadam kebakaran ringan (APAR)

    Alat jenis APAR umumnya digunakan untuk peristiwa kebakaran yang ringan atau kecil. APAR termasuk yang ringan di kelasnya, dimana rata rata memiliki berat antara 1 sampai 9 kg.

    2. Alat Pemadam Kebakaran Portable

    Portable berasal dari bahasa Inggris yang artinya kurang lebih, mudah untuk dibawa dan digunakan alias memiliki ukuran yang praktis. Sama halnya dengan jenis yang pertama tadi, bahwa alat ini juga cukup dikendalikan oleh satu orang saja. Alat ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu antara 1 hingga 2 kilogram. Dan alat ini hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Jika anda telah menggunakannya, maka anda tidak bisa memakainya lagi. Karena alat ini tidak bisa di isi ulang.

    3. Alat Pemadam Kebakaran Thermatic System

    Alat ini cukup canggih, bagaimana tidak, alat ini dapat memadamkan api tanpa harus dioperasikan. Ketika terdapat asap yang disebabkan oleh asap yang terbakar, maka alat ini akan otomatis memadamkannya. Jadi ketika anda bepergian keluar rumah pun, rumah anda akan lebih aman karena penjagaan dari alat ini.

    4. Alat pemadam kebakaran berat (Trolley)

    Alat ini dilengkapi dengan roda pada bagian bawah tabungnya. Sehingga mudah untuk di bawa bahkan oleh seorang wanita. Karena anda tidak perlu mengangkatnya, tetapi anda bisa dengan menggelindingkannya. Selain terdapat roda, pada alat ini juga terdapat alat pengatur tekanan gas CO2 dan gas N2.

    5. Hydrant

    Hydrant merupakan alat pemadam yang hanya berfungsi sebagai penampung air dan sumber air yang bersifat statis dan tidak dapat dipindahkan. Sedangkan untuk merek merek alat pemadam kebakaran saat ini sangat banyak sekali, baik yang berupa produk impor maupun produk lokal. Merek merek tersebut antara lain; Fire Indo, Yamato, Hatsuta, Viking, Saverex, Servvo, Sonick, Eversafe, Chubb, Gunebo, Alpindo, Altex, Solengan, Hartindo.

    Cara Menggunakan Alat Pemadam Kebakaran

    Menggunakan alat pemadam kebarakan sebenarnya bukan suatu hal yang sulit, namun karena penggunaan alat ini saat kita terdesak oleh api tidak jarang membuat kita bingung dalam menggunakanannya. Karena jika api tidak segera padam, bisa jadi merembet ke tempat lain nya dan berpotensi menjadi kebakaran yang lebih besar. Oleh karena itu cara menggunakan alat ini perlu anda ketahui sebelum anda membelinya. Untuk dapat menggunakan alat pemadam kebakaran portable pastikan anda mengikuti 5 panduan ini ;

      1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencabut segel lalu menarik tuas penahan apar.

     

      1. Lalu pastikan untuk mengarahkan selang alat pemadam ke titik api, dan yang terpenting pastikan anda untuk tidak terlalu dekat dengan sumber api. Jarak minimal adalah 6 hingga 10 kaki.

     

      1. Setelah syarat di atas di penuhi, tekan pengungkit untuk mengeluarkan isi dari tabung pemadam kebakaran tersebut.

     

    1. Untuk memastikan setiap titik api padam, anda dapat mengarahkan selang dari satu sisi ke sisi lainnya, semisal dari sisi kiri ayunkan ke kanan dan ulangi terus hingga setiap titik api benar benar padam.

    Harga & Macam Alat Pemadam Kebakaran

    Selanjutnya kita akan berdiskusi masalah Harga & Macam Alat Pemadam Kebakaran. Hal ini tentu sangat penting, sehingga anda tidak akan terjebak dengan harga sales yang menawarkan anda dengan harga tinggi. Untuk kebutuhan anda pribadi, saya rasa anda cukup untuk membeli dan miliki yang jenis APAR, alat pemadam kebakaran untuk tahapan ringan. Yang nantinya dapat anda tempatkan di dalam mobil (untuk yang ukuran 1kg) dan dapat anda tempatkan dirumah untuk yang ukuran (5kg).

    1. Alat pemadam kebakaran ringan (APAR) ukuran 1 kg: Harga Rp300.000
    2. Tabung Pemadam Api CAP. 9 Kg Merek Merdeka Pro, dipasaran anda dapat mendapatkan alat jenis ini dengan range harga 2.000.000 – 3.000.000, tabung ini berisi media gas HCFC ( Hidro – Khloro – Fluoro – Carbon ). Mengapa lebih mahal karena media ini merupakan salah satu media atau bahan yang di anggap cepat memadamkan api dan juga ramah lingkungan dengan kapasitas besar yaitu 9 Kg.
    3. Merek Saverex, harga Rp.410.000 kapasitas tabung Pemadam Api CAP. 6 Kg/li>
    4. Merek Merdeka, harga Rp.700.000 kapasitas Tabung Pemadam Api CAP. 12 Kg

    Penyedia/Jual Alat Pemadam Kebakaran

    Cara Menggunakan Alat Pemadam Kebakaran

    Sedangkan jika anda sedang mencara Penyedia/Jual Alat Pemadam Kebakaran, anda dapat membelinya secara online maupun di toko peralatan terdekat dengan rumah anda. Bisa anda bayangkan berapa kehilangan atau kerugian yang mungkin akan anda derita bila terjadi kebakaran besar. Bila anda mencari penyedia atau penjual alat pemadam kebakaran terbaik dan terpercaya, anda dapat segera menghubungi kami. Kami adalah salah satu situs terbaik yang menjual alat pemadam kebakaran terpercaya dan telah membantu melindungi keluarga Indonesia dari terjadinya kebakaran.

    Keunggulan & Kekurangan Alat Pemadam Kebakaran

    Berbicara tentang keunggulan dan kekurangan alat pemadam kebakaran, tentu berfokus pada dua hal yaitu memadamkan api secepat mungkin dan sedini mungkin lalu api tidak terpadamkan. Bila kebakaran di atasi sejak dini maka tentu akan sangat mengurangi resiko terjadinya kebakaran yang lebih besar. Kekurangan dari alat pemadam kebakaran adlaah bila sudah terjadi kebakaran besar karena terlambat penanganan dari anda maka alat ini tidak akan membantu banyak. Oleh karena itu memadamkan sejak api kecil sangat penting kiranya, untuk melakukan ini alat pemadam kebakaran portable memiliki keunggulan terbaik dalam hal ini. Namun bila api sudah terlambat di tangani dan membesar maka alat ini akan menunjukan kekurangannya, yaitu tidak mampu memadaman kobaran api. Oleh karena itu penting kiranya untuk mengatasi kebakaran sejak dini atau sejak api masih kecil, bukankah mencegah lebih baik dari mengobati.