Aluminium Composite Panel (ACP) di Mojokerto

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Dijaman yang serba modern ini, manusia membuat suatu bangunan atau gedung tidak hanya fokus pada kekuatan atau kokohnya bangunan tersebut namun selain hal penting itu, keindahan dari suatu bangunan menjadi prioritas utama. Adapun bahan-bahan bangunan yang pasti ada dalam setiap bangunan yaitu besi, pasir, atap, batu bata, batu kerikil, batu besar, keramik, kayu, pintu, kapur putih dan bahan yang sekarang banyak diminati oleh banyak orang yaitu ACP (Aluminium Composite Panel). Aluminium mempunyai sifat konduktor atau penghantar listrik yang baik, tidak heran, elemen ini sering digunakan pada kabel bertegangan tinggi.

    Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel

    Untuk definisi dari Aluminium Composite Panel yang lebih mendetail, Aluminium Composite Panel merupakan bahan yang dibuat dari campuran bahan material dan digunakan sebagai rekayasa dari bahan alami. Nama lain dari Aluminium Composite Panel adalah Curtain Wall, Cladding dan juga Facade. Aluminium Composite Panel bisa diaplikasikan pada eksterior“>eksterior gedung maupun interior gedung disesuaikan dengan jenis dan spesifikasi dari bangunan itu. Aluminium Composite Panel memiliki komposisi dari dua lapisan bagian luar yang terdiri aluminium plat yang diwarnai dengan powder coating, sedangkan bagian dalam diantara aluminium terbuat dari bahan Low Density Polyenthlene. Aluminium Composite Panel memiliki bobot yang ringan Anda bisa menemukan dengan mudah Aluminium Composite Panel di bagian pedal piringan rem mobil atau motor, tutup shower dan juga ada di bak mandi. Bermacam-macam warna dan tekstur yang menarik juga bisa anda pilih untuk mempercantik sebuah bangunan atau gendung. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.

    Jenis-jenis & Merek Aluminium Composite Panel

    Aluminium Composite Panel sendiri terdiri dari 2 jenis menurut lapisan catnya. Jenis pertama Aluminium Composite Panel jenis PE (Polister) yang biasa digunakan untuk bagian interior bangunan. Untuk jenis yang satu ini Aluminium Composite Panel memiliki ketebalan coating 0.21mm dengan tebal material hingga mencapai 4mm. Jenis yang satu ini bisa digunakan untuk interior atau indoor. Jenis Aluminium Composite Panel PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang biasa digunakan di bagian eksterior bangunan. Jenis ini tahan segala cuaca ekstrim sehingga lapisan warna bisa bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis polister.Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, Aluminium Composite Panel sering digunakan di gedung-gedung besar untuk interior maupun eksterior bangunan agar terlihat lebih menawan dan terkesan lebih mewah. Sesuai namanya, wood ACP memiliki tekstur kayu, sedangkan granite ACP jenis ACP dengan lapisan marmer dan gambar strips pada permukaannya sehingga memiliki visual yang indah. Dan saat ini banyak bermunculan pabrik Aluminium composite panel Aluminium composite panel baik secara nasional maupun internasional. Beberapa merek terkenal Aluminium composite panel sebagai berikut : Alucopan, Alcopla, Alcotex, Alpoli, Aeven, Acopan, Alucobond.

    Cara memasang Aluminium composite panel

    Cara pemasangan pada Aluminium Composite Panel ialah harus yang sesuai standart dan safety. Banyak sekali jenis material bahan bangunan yang dipergunakan untuk pelapis dinding, adalah satunya yang paling popular yaitu Aluminium composite panel. Dan harus didampingi oleh seoarang yang ahli dalam bidangnya. Sebelum mengaplikasikan pada dinding maupun material lain, pastikan keadaan plesteran sudah kering dan rapi sehingga siap untuk dipasangi braket. Untuk mendapatkan hasil pemasangan Aluminium Composite Panel yang rapi dan maksimal, usahakan untuk melakukan proses marking dengan teliti dan juga seksama. Spesifikasi ruangan harus disesuaikan dengan bahan dari Aluminium Composite Panel yang anda beli. Jika anda melakukan pengukuran yang meleset, tentu akan membuat anda mendapatkan ACP yang terlalu banyak dan akhirnya membuat anda malah mengeluarkan budget yang berlebihan. Nah berikut tips dan hal-hal yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan untuk memasang Aluminium composite panel.

    Harga Aluminium Composite Panel Perlembar/M2

    Harga untuk PVC tentu sangat berbeda antara satu jenis dengan jenis lainnya. Harga ACP PVDF dengan ketebalan yang berbeda pun juga memiliki harga yang berbeda pula. Anda bisa memilih manakah ACP yang paling pas dan cocok untuk anda gunakan digedung yang anda bangun. Untuk ksiran harga dari jenis PVDF ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 250.000 untuk per/m2. Aluminium Composite Panel merek Maco produksi dari Negara Taiwan ukuran 1,22 m x 2,44 m, 0,30 PVDF skin 4 mm untuk warna standar dibanderol dengan harga Rp. 820.000 dan Rp. 895.000 untuk yang warna. Ukuran 1,22 m x 2,44 m, 0, 40 PVDF skin 4 mm dibanderol dengan harga Rp. 924.000 untuk warna standar dan Rp. 999.000 untuk yang warna.

    Anda juga bisa memesan ACP secara custom atau dengan ukuran yang berbeda-beda tergantung dari kebutuhan anda. Jenis yang satu ini tentunya juga hadir dengan harga yang berbeda yang disesuaikan dengan ukuran dan juga jenis atau merk dari ACP tersebut. Pilihan terbaik tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan ACP yang terbaik.

    Penyedia / Jual Aluminium Composite Panel

    Ya.. Tak perlu repot dan bingung mencari penjual aluminium composite panel, kini Anda bisa memesannya secara online pada kami. Dengan harga terjangkau, Anda bisa memilih berbagai merk composite panel sesuai kebutuhan pada kami. Kami sendiri membuka harga penjualan composite panel mulai dari 375.000/m2, ini pun tergantung bahan dan kualitas composite panel itu sendiri. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa memperoleh aluminium composite panel dengan kualitas terbaik, desain mewah, dan mudah dibersihkan. Untuk harga memang juga bisa berpengaruh dari tempat anda mendapatkan ACP tersebut. Dengan memilih penyedia atau penjual ACP yang tepat tentunya akan membuat anda mendapatkan ACP yang paling tepat juga. Dengan memilih ACP yang terbaik pastinya akan membuat anda semakin mendapatkan ACP yang terbaik dengan harga yang terjangkau dan tentunya dengan kualitas yang terbaik.

    Keunggulan Dan Kekurangan Aluminium Composite Panel

    Keunggulan material ini adalah bahannya yang ringan namun memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan material pelapis lain, tahan karat, dan biaya perakitan juga jauh lebih murah. Aluminium Composite Panel memiliki tampilan yang lebih berwarna karena memang bisa diwarnai dengan bermacam-macam warna sesuai dengan pilihan anda. Anda bisa menggunakan warna-warna yang metalik ataupun warna polos yang tentunya akan semakin membuat gedung memiliki tampilan yang lebih cantik dan terbaik. Aluminium composite panel memiliki berat yang ringan. Selain itu pemotongan, pemangkasan, pengeboran dan proses lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan hanya menggunakan alat yang sederhana.

    Kekurangan dari Aluminium Composite Panel yang menjadikan pelapis ini juga kurang sempurna adalah bentuknya yang kaku. Dengan bentuk yang kaku ini tentunya akan membuat anda harus melakukan cara-cara tertentu dan cara yang tepat untuk menempelkan dan memasangkan Aluminium Composite Panel di gedung anda. Jika sistem grounding kurang bagus terhadap bangunan utama, maka lembaran cukup beresiko terhadap sambaran petir. Membutuhkan struktur rangka tambahan dalam pemasangannya.

    Tagged with: