Aluminium Composite Panel (ACP) di Pasuruan

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

  • Dijaman yang serba modern ini, manusia membuat suatu bangunan atau gedung tidak hanya fokus pada kekuatan atau kokohnya bangunan tersebut namun selain hal penting itu, keindahan dari suatu bangunan menjadi prioritas utama. Lalu pada bagian dalam diantara 2 plat aluminium tersebut terbuat dari bahan low density polyethylene, perkembangan dari dunia arsitektur dewasa ini banyak menuntut pemakaian aluminium composite panel, karena bahan ini termasuk bahan yang tahan cuaca, kuat dan memiliki estetika yang sangat bagus dan ringan. Aluminium mempunyai sifat konduktor atau penghantar listrik yang baik, tidak heran, elemen ini sering digunakan pada kabel bertegangan tinggi.

    Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel

    Untuk definisi dari Aluminium Composite Panel yang lebih mendetail, Aluminium Composite Panel merupakan bahan yang dibuat dari campuran bahan material dan digunakan sebagai rekayasa dari bahan alami. Nama lain dari Aluminium Composite Panel ini adalah composite metal ataupun juga disebut sebagai bahan composite atau composition materials. Aluminium Composite Panel biasanya dibuat dengan ketebalan rata-rata 4 mm dan ukuran standarnya sekitar 1220 mm x 2440 mm. Aluminium Composite Panel biasa digunakan untuk bangunan bagian eksterior yang dikombinasikan dengan material lain seperti kaca, papan petunjuk billboard dan juga biasa digunakan untuk kanopi. Bermacam-macam warna dan tekstur yang menarik juga bisa anda pilih untuk mempercantik sebuah bangunan atau gendung. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.

    Jenis-jenis dan Merk ACP

    Aluminium Composite Panel sendiri terdiri dari 2 jenis menurut lapisan catnya. Jenis pertama Aluminium Composite Panel jenis PE (Polister) yang biasa digunakan untuk bagian interior bangunan. Lembar aluminium dilapisi dengan cat PVDF atau polyester. Jenis Aluminium composite panel menurut catnya terdiri dari 2 macam jenis yaitu polyester (PE) yang biasanya banyak digunakan untuk interior, satunya yaitu (poly vinyl de fluoride) PVDF biasanya digunakan di eksterior, karena jenis ini tahan dari segala macam cuaca, sehingga lapisan warna dapat bertahan lebih lama dibandingan dengan jenis polyester. Jenis yang kedua dari Aluminium Composite Panel ini adalah PVDF (Polyvinylidene DiFluoride). Ketebalan dari Coating memang sedikit lebih tebal dari PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk ketebalan material hampir sama dengan PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk jenis yang satu ini memang lebih variatif. Aluminium Composite Panel ini juga memiiki kualitas yang lebih kuat dan lebih tahan lama untuk digunakan. Sangat cocok untuk eksterior. Aluminium composite panel memiliki daya tahan yang kuat terhadap air, oleh karena itu Aluminium composite panel banyak digunakan sebagai panel pelapis dinding dari suatu bangunan baik indoor maupun outdoor. Seiring dengan berkembangnya dunia kontraksi dan semakin banyaknya permintaan pasar, maka Aluminium composite panel di dunia industripun semakin pesat. Mirror Finish ACP adalah jenis ACP yang pada salah satu sisinya dikombinasi dengan cermin. Jenis ini biasanya digunakan pada interior dapur. Sedangkan, Brush Finish ACP adalah jenis ACP yang pada sisi depannya mengaplikasikan dengan teksture sikat dan pada sisi belakangnya dilapisi cat anti-karat.

    Cara memasang Aluminium composite panel

    harga aluminium composite panel

    Untuk pemasangan ACP ini memang memerlukan cara yang khusus untuk membuat pemasangan menjadi lebih pas dan cocok untuk digunakan. Berikut ada beberapa tips memasang Aluminium composite panel : Pastikan bahwa dinding sudah rapi dan siap dipasang bracket Fibrikasi dari rangka dan Aluminium Composite Panel harus sesuai dengan hasil pengukuran, pasanglah benang untuk dijadikan acuan dalam pemasangan Aluminium Composite Panel, pasanglah dudukan rangka dan perkuat dengan baut dynabolt sampai benar-benar kuat baru pasang aluminium pada dudukan. Jika anda melakukan pengukuran yang meleset, tentu akan membuat anda mendapatkan ACP yang terlalu banyak dan akhirnya membuat anda malah mengeluarkan budget yang berlebihan. Selanjutnya pemasangan dilakukan secara hati-hati dan ditata dengan benar untuk mendapatkan ACP yang terbaik.

    Harga Aluminium Composite Panel Per Lembar/M2

    Haraga dari Aluminium Composite Panel ini sangat bervariasi tergantung dari bidang pemakaian maupun merek dari material ini. Anda bisa memilih manakah ACP yang paling pas dan cocok untuk anda gunakan digedung yang anda bangun. Untuk ksiran harga dari jenis PVDF ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 250.000 untuk per/m2. Harga Aluminium composite panel 375.000/m2 untuk ruangan interior dan eksterior dengan harga 550.000/mm2. Untuk harga yang lebih terjangkau, anda bisa memilih ACP dengan jenis Polyester yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 180.000. Harga akan berbeda dengan merk yang berbeda juga.

    Aluminium Composite Panel merek New Alocupan dengan ukuran 1,22 x 2,44 dengan ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan harga USD 22 tipe XB/PE, ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan haraga USD 26 tipe XL/PE bikinan Negara Taiwan. Aluminium Composite Panel merek Alcopla tipe PVDF ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,50 mm dibanderol dengan haraga USD 32 buatan Negara Taiwan.

    Penyedia / Jual Aluminium Composite Panel

    Ya.. Tak perlu repot dan bingung mencari penjual aluminium composite panel, kini Anda bisa memesannya secara online pada kami. Dengan berbagai pilihan merek composite panel yang lengkap, Anda bisa memilih jenis composite panel sesuai kebutuhan. Untuk pemasangan Aluminium composite panel harga terpasang Beracam-macam, mulai dari 375.000-550.000/m2, tentunya sesuai dengan jenis dan bahannya. Dengan harga yang terjangkau kalian sudah memiliki ruangan yang elegan, mewah dan, mudah dibersihkan. Saat ini, ACP bisa sangat mudah untuk anda temukan di toko penyedia peralatan bangunan. Dengan berbagai jenis dan merk yang tersedia tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan ACP yang paling pas dan cocok untuk anda pilih. Perbedaan merk juga akan membuat anda bisa mendapatkan manakah ACP yang paling cocok untuk anda pilih.

    Keunggulan Dan Kekurangan Aluminium Composite Panel

    Keunggulan material ini adalah bahannya yang ringan namun memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan material pelapis lain, tahan karat, dan biaya perakitan juga jauh lebih murah. Aluminium composite panel juga banyak digunakan dalam industry furniture untuk penampilan agar lebih elegan. Aluminium ini juga secara luas digunakan dalam industri signage sebagai bahan alternatif menggantikan bahan substrat yang lebih berat dan mahal. Aluminium composite panel mampu memberikan nilai tambah pada bangunan atau gedung. Aluminium composite panel memiliki berat yang ringan. Selain itu pemotongan, pemangkasan, pengeboran dan proses lainnya dapat dilakukan dengan mudah dan hanya menggunakan alat yang sederhana.

    Sedangkan kekurangan dari Aluminium Composite Panel adalah; nad tidak bisa dihilangkan dan juga harga dari Aluminium Composite Panel ini cenderung masih mahal. Untuk bentuk melengkung sebaiknya pertimbangkan kembali penggunaan Aluminium Composite Panel. Kekuatan terhadap sangin kurang, sehingga dalam kondisi cuaca yang kurang baik yang diakibatkan oleh angin akan beresiko terhadap keselamatan. Itulah beberapa pengenalan tengang material Aluminium Composite Panel atau ACP, memang dibutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan design mewah nan elegan. Terimakasih, semoga bermanfaat.

    Tagged with: