Aluminium Composite Panel (ACP) di Kepulauan Seribu

  • Info Pemesanan?

    Kantor Pemasaran

    KANTOR BEKASI
    Ruko Vila Pekayon no 41, Jl. Ketapang Raya, Pekayon, Bekasi Kota.

  • Aluminium composite panel pada biasanya digunakan untuk membukus sebuah gedung. Aluminium sendiri bukanlah logam berat, tapi merupakan elemen yang berjumlah sekitar 8% dari permukaan bumi dan menjadi yang paling berlimpah nomer tiga. Untuk lebih jelasnya berikut akan dibahas secara lengkap mengenai bahan bangunan yang sedang cukup populer Aluminium Composite Panel.

    Untuk pemasanan jasa dan layanan silahkan hubungi CS 0813 1800 7480

    Pengertian dan kegunaan Aluminium composite panel

    ACP ( Aluminium Composite Panel) merupakan salah satu material yang digunakan untuk menutup dinding yang berbahan dasar polyethylene atau PE yang berlapis aluminium di kedua sisi sehingga menjadi sebuah satu kesatuan. Nama lain dari Aluminium Composite Panel ini adalah composite metal ataupun juga disebut sebagai bahan composite atau composition materials. Selain itu aplikasi pada dinding aluminium composite panel dapat digunakan dalam berbagai macam cara salah satunnya sebagai perangkat interior dan exterior. Penggunaan ACP, pada umumnya adalah untuk dinding eksterior bangunan sebagai kombinasi dari penggunaan kaca, panel kanopi, billboard dan papan penunjuk. Untuk interior juga kadang bisa digunakan sebagai partisi, penutup kolom dan plafon artistic. ACP sendiri menambah kesan elegan dan mewah pada eksterior“>eksterior gedung bertingkat. Aluminium Composite Panel sering digunakan untuk penggunaan bangunan tersebut untuk mendapatkan hasil bangunan yang lebih maksimal lagi.

    Jenis dan merk Aluminium composite panel

    Berikut jenis-jenis Aluminium Composite Panel berdasarkan teksturnya; Granite Texture Aluminium Composite Panel, Wood texture Aluminium Composite Panel, PVDF Aluminium Composite Panel, PE Aluminium Composite Panel, Fireproof Aluminium Composite Panel, Brush Finish Aluminium Composite Panel, Mirror Finish Aluminium Composite Panel dan ACP Standard Aluminium Composite Panel. Lembar aluminium dilapisi dengan cat PVDF atau polyester. Jenis Aluminium composite panel menurut catnya terdiri dari 2 macam jenis yaitu polyester (PE) yang biasanya banyak digunakan untuk interior, satunya yaitu (poly vinyl de fluoride) PVDF biasanya digunakan di eksterior, karena jenis ini tahan dari segala macam cuaca, sehingga lapisan warna dapat bertahan lebih lama dibandingan dengan jenis polyester. Jenis yang kedua dari Aluminium Composite Panel ini adalah PVDF (Polyvinylidene DiFluoride). Ketebalan dari Coating memang sedikit lebih tebal dari PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk ketebalan material hampir sama dengan PE yaitu 0.3mm hingga 0.5mm. Untuk jenis yang satu ini memang lebih variatif. Aluminium Composite Panel ini juga memiiki kualitas yang lebih kuat dan lebih tahan lama untuk digunakan. Sangat cocok untuk eksterior. Aluminium composite panel memiliki daya tahan yang kuat terhadap air, oleh karena itu Aluminium composite panel banyak digunakan sebagai panel pelapis dinding dari suatu bangunan baik indoor maupun outdoor. Seiring dengan berkembangnya dunia kontraksi dan semakin banyaknya permintaan pasar, maka Aluminium composite panel di dunia industripun semakin pesat. Dan saat ini banyak bermunculan pabrik Aluminium composite panel Aluminium composite panel baik secara nasional maupun internasional. Beberapa merek terkenal Aluminium composite panel sebagai berikut : Alucopan, Alcopla, Alcotex, Alpoli, Aeven, Acopan, Alucobond.

    Cara memasang Aluminium composite panel

    harga acp per m2

    Cara pemasangan pada Aluminium Composite Panel ialah harus yang sesuai standart dan safety. Banyak sekali jenis material bahan bangunan yang dipergunakan untuk pelapis dinding, adalah satunya yang paling popular yaitu Aluminium composite panel. Dan harus didampingi oleh seoarang yang ahli dalam bidangnya. Dalam pemasangan Aluminium Composite Panel ini anda memerlukan pengukuran terlebih dahulu sebelum membeli ACP di toko penyedia. Pengukuran ini tentunya membuat anda semakin mendapatkan pemasangan yang pas dan tidak ada sisa bagian yang tidak terpasang ataupun pasangan yang menjadi terlalu berlebih. Pemasangan tanpa ada pengukuran tentunya akan semakin membuat tampilan menjadi lebih baik. ACP yang tidak diukur dengan pas dan tidak menjadi terpasang tentunya malah justru akan membuat ACP yang terbuang dan tidak bisa digunakan dengan baik. Pengukuran ini untuk menentukan juga seberapa banyak anda membutuhkan ACP yang akan anda gunakan. Misalnya saja jika anda ingin memasang Aluminium Composite Panel untuk bagian eksterior yang memerlukan ketahanan terhadap suhu karena air hujan maupun terik matahari maka pilihlah Alumunium Composite Panel dengan finish PVDF. Nah berikut tips dan hal-hal yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan untuk memasang Aluminium composite panel.

    Harga Aluminium Composite Panel Per Lembar/M2

    Harga untuk PVC tentu sangat berbeda antara satu jenis dengan jenis lainnya. Harga ACP PVDF dengan ketebalan yang berbeda pun juga memiliki harga yang berbeda pula. Anda bisa memilih manakah ACP yang paling pas dan cocok untuk anda gunakan digedung yang anda bangun. Untuk ksiran harga dari jenis PVDF ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 250.000 untuk per/m2. Aluminium Composite Panel merek Alumebond dibanderol dengan harga USD 16 untuk ukuran 1,22 m x 2,44 m atau 1,22 m x 4,82 m dengan ketebalan 0,21 mm tipe PVDF buatan Negara Malaysia. Aluminium Composite Panel merek Mars buatan Negara China ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,21 tipe PE dibanderol dengan harga USD 16. Untuk harga yang lebih terjangkau, anda bisa memilih ACP dengan jenis Polyester yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 180.000. Harga akan berbeda dengan merk yang berbeda juga.

    Aluminium Composite Panel merek New Alocupan dengan ukuran 1,22 x 2,44 dengan ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan harga USD 22 tipe XB/PE, ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,21 mm dibanderol dengan haraga USD 26 tipe XL/PE bikinan Negara Taiwan. Aluminium Composite Panel merek Alcopla tipe PVDF ukuran 1,22 m x 2,44 m dengan ketebalan 0,50 mm dibanderol dengan haraga USD 32 buatan Negara Taiwan.

    Penyedia / Jual Aluminium Composite Panel

    harga aluminium composite panel per lembar

    Kami merupakan penyedia composite panel dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Kami menyediakan berbagai merk aluminium composite panel lengkap dengan harga terjangkau yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk pemasangannya sendiri, kami memiliki berbagai pilihan harga, mulai dari 375.000/m2. Dengan harga terjangkau seperti itu, Anda sudah memperoleh aluminium composite panel dengan kualitas terbaik, elegan, mewah, dan mudah dibersihkan. Saat ini, ACP bisa sangat mudah untuk anda temukan di toko penyedia peralatan bangunan. Dengan berbagai jenis dan merk yang tersedia tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan ACP yang paling pas dan cocok untuk anda pilih. Perbedaan merk juga akan membuat anda bisa mendapatkan manakah ACP yang paling cocok untuk anda pilih.

    Keunggulan Dan Kekurangan Aluminium Composite Panel

    Aluminium Composite Panel memang menjadi pilihan lapisan yang sering digunakan saat ini karena memang bahan yang satu ini memiliki keunggulan yang terbaik. Keunggulan pertama dari Aluminium Composite Panel ini adalah bahannya yang lebih ringan dibandingkan dengan bahan pelapis yang lainnya. Bahan yang ringan tentu akan membuat pemasangan menjadi lebih ringan. Aluminium composite panel juga banyak digunakan dalam industry furniture untuk penampilan agar lebih elegan. Aluminium ini juga secara luas digunakan dalam industri signage sebagai bahan alternatif menggantikan bahan substrat yang lebih berat dan mahal. Aluminium composite panel mampu memberikan nilai tambah pada bangunan atau gedung. Aluminium composite panel tersedia dari 30 jenis warna, selain itu juga dapat memesan warna khusus sesuai dengan permintaan konsumen untuk produk dan merek terntentu.

    Kekurangan dari Aluminium Composite Panel yang menjadikan pelapis ini juga kurang sempurna adalah bentuknya yang kaku. Dengan bentuk yang kaku ini tentunya akan membuat anda harus melakukan cara-cara tertentu dan cara yang tepat untuk menempelkan dan memasangkan Aluminium Composite Panel di gedung anda. Jika sistem grounding kurang bagus terhadap bangunan utama, maka lembaran cukup beresiko terhadap sambaran petir. Demikian review mengenai Aluminium Composite Panel, material bangunan yang kini banyak digunakan di dunia arsitektur.

    Tagged with: